Setelah Menembak Kepala Ibu Hamil Ini, Kawanan Begal Gasak Sejumlah Uang Tunai  

oleh -59 views
Kawanan perampok (Begal), dengan senjata api. Konten Jabar / Ilustrasi

MUSI RAWAS – Nasib yang naas di alami pasangan suami istri (Pasutri) yakni Ernawati (35), dan Yanto (50), warga Kampung Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas. Kawanan begal yang menyatroni keduanya saat di jalan Setapak Lubuk Perimbun, Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas pada Sabtu 18 Februari 2017 sekira pukul 16:00 WIB. Selain menggasak uang tunai sebesar Rp.5 juta milik korban, pelaku begal juga menembak kepala Ernawati yang tengah dalam keadaan hamil sembilan bulan hingga tewas di tempat, hingga pada saat itu juga Yanto harus kehilangan istrinya.

Informasi yang berhasil di himpun, Pada saat kejadian itu kedua korban yakni Yanto dan istrinya Ernawati, tengah pulang dari Kota Lubuk Linggau yang hendak menuju kediaman rumahnya di Desa Lubuk Pandan menggunakan sepeda motor. Setibanya kedua korban tepat di jalan Poros, Lubuk Perimbun tiba-tiba kedua pasutri itu di hadang oleh tiga orang tak di kenal yang masing-masing menggunakan penutup wajah, melintangkan motor di tengah jalan. Kemudian, para pelaku memberhentikan motor korban. Pada saat itu juga, seorang pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah korban dan langsung meminta uang yang di bawanya.

Meskipun aksi nekat Yanto yang sempat melakukan perlawanan berkelahi dengan salah satu pelaku. ‎salah satu pelaku malah langsung menembakan senjata api rakitan yang di bawanya ke arah kepala istrinya Ernawati sehingga korban langsung tersungkur ke tanah. Hingga para pelaku langsung mengasak uang tunai sebesar Rp.5 juta dari tangan korban Ernawati, dan langsung kabur meninggalkan korban.

Meskipun Korban Ernawati itu sempat di bawa ke Puskesmas, Muara Lakitan guna mendapatkan pertolongan pertama, namun nyawa korban sudah tidak dapat di tolong lagi.

Menurut Salah satu keluarga korban bernama Awan,  Informasi tersebut yang di ketahuinya, bahwa kejadian berlangsung sangat cepat. Saat itu kedua korban di cegat tiga orang tak di kenal yang di duga kawanan perampok.

“Mereka bedua saat itu memang sedang bawa uang Rp.8 juta, di pegang oleh istrinya korban Ernawati, namun uang yang berhasil di ambil para perampok itu hanya Rp.5 juta, sedangkan Rp3 jutanya masih ada,” terangnya, pada Minggu 16 Februari 2017.

Kepala Mapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP Nasharudin, membenarkan kejadian tersebut. Iya,,, kami mendapat laporan adanya pristiwa perampokan yang merenggut nyawa korban itu, dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sudah. Sudah di lakukan olah TKP, dan memanggil para saksi-saksi yang mengetahui peristiwa pembegalan itu, bahkan personel Polsek Muara Lakitan dengan di bantu beberapa warga sempat melakukan penyisiran guna mencari para pelaku. Hingga saat ini pun pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus begal yang di alami kedua korban” ucapnya saat di konfirmasi. ***

Editor : Deni

Sumber: Okezone