Sopir Kelelahan, Bus Primajasa Tabrak Sinarjaya

oleh -148 views
Bus Primajasa Jurusan Jakata - Tasik yang mengalami Tabrakan di Tasikmalaya. Konten Jabar/Foto Supriyanto
Bus Primajasa Jurusan Jakata – Tasik yang mengalami Tabrakan di Tasikmalaya. Konten Jabar/Foto Supriyanto

TASIKMALAYA – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan umum Bus Antara Kota Antar Provinsi (AKAP),  Minggu 18 Desember 2016 pukul 04.15 WIB terjadi di wilayah Jalan Raya Kaum, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bus Sinar Jaya jurusan Wonosobo – Bandung dengan nopol B 7016 FGA yang dikemudikan Asep (37), bertabrakan dengan Bus Primajasa B 7011 PW jurusan Jakarta – Tasik yang dikemudikan Hilman (34).

Akibat insiden ini kedua Bus mengalami kerusakan parah dibagian depan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, 13 Penumpang Bus Primajasa dan 16 orang Penumpang Bus Sinar Jaya, semuanya selamat dan hanya beberapa orang yang mengalami luka ringan.

Dugaan sementara, Sopir Bus Primajasa mengalami kelelahan dan ngantuk, sehingga bus yang dikendarainya sedikit oleng ke jalur kanan. Dari arah berlawanan Bus Sinar Jaya datang, hingga tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Menurut anggota kepolisian satlantas polsek Rajapolah, Bripka Krisdianto mengatakan, saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke Pool masing-masing, sementara polisi masih meminta keterangan dari kedua sopir yang bersangkutan guna penyelidikan lebih lanjut. (Supriyanto)