Tak Kuat Dengan Himpitan Ekonomi, Seorang Pria Di Cirebon Nekat Gantung Diri

oleh -55 views
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi Bunuh Diri

CIREBON – Warga Desa Cisaat, Dusun IV, RT 02 RW 02, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis 22 Desember 2016 dibuat geger. Mereka dikejutkan oleh IB (41) yang nekat mengakhiri hidupnya dengan dengan cara gantung diri. Aksi nekat IB diduga lantaran depresi karena persoalan ekonomi dan konflik didalam rumah tangganya.

Kejadian menggemparkan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu DS istri IB, yang baru saja masuk ke dalam rumah, melihat suaminya dalam keadaan tergantung di ventilasi udara dengan menggunakan seutas tali. DS yang kage, langsung berteriak minta tolong kepada tetangganya.

Mendengar teriakan DS, Caya seorang tetangga langsung datang dan ke rumah IB dan menurunkan IB yang saat itu masih dalam keadaan hidup. Tanpa kompromi IB pun diletakan dilantai dan tali yang menjerat lehernya dilepas. Namun tidak lama kemudian IB meninggal dunia.

“Kayaknya IB tidak kuat dengan persoalan rumah tangga dan kondisi ekonomi keluarganya,” kata Adnan, tetangga korban.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra, membenarkan ada kejadian tersebut. Risto menjelaskan IB saat tergantung belum meninggal dunia namun setelah diselamatkan dan dilepaskan talinya IB langsung menghembuskan nafas terakhirnya.

“Pihak keluarganya menolak untuk dilakukan visum dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Risto.***

Editor : Hens Pradhana