Terobos Palang Pintu Kereta Api, Tujuh Orang Tewas Dicibitung

oleh -111 views
Kondisi Mobil mini bus usai dihantam kereta api Argo Parahayangan di pintu perlintasan KA, Jalan Raya Bosih, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Foto: Saripudin

BEKASI- Tujuh orang tewas, usai mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi mereka tertabrak kereta api (KA) di palang pintu perlintasan KA, Jalan Raya Bosih, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu Malam

Kabag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Mobil tersebut tertabrak kereta karena menerobos palang pintu perlintasan KA.

Dia menjelaskan, awalnya mobil itu sudah diperingati oleh salah seorang warga bahwa akan ada kereta api yang melintas. Palang pintu KA pun sudah tertutup, namun ada celah terbuka sedikit.

“,Pengemudi tidak menghiraukan alarm yang sudah bunyi dan palang kereta posisi sudah tertutup, namun terbuka sedikit. pengemudi mobil tetap jalan yang pada akhirnya mobil tersebut tertabrak oleh kereta api Argo Parahayangan arah dari Surabaya (menuju) arah Jakarta,” Ungkap Sunardi, Minggu (22/12/2019).

Lanjut Sunardi. Setelah tertabrak, alhasil mobil berwarna biru tersebut ringsek dan tak berbentuk. Tujuh orang yang ada di dalamnya tewas di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia sebanyak tujuh orang dari mobil Sigra, tertabrak di jalur dua,Tujuh korban jiwa itu masing-masing bernama Watinah (50), Santi (30), Didit (12), Yanto, Bahrudin (51), Syarufudin (49), dan Yanda (32),” Pungkasnya

petugas kepolisian yang datang langsung melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit umum daerah Kabupaten Bekasi (RSUD).

 

Penulis: Saripudin