Terpeleset Saat Tengah Berselfie Di Curug, Dua Orang Mahasiswi Amikom Meninggal

oleh -64 views
Saat evakuasi korban yang terjatuh di curug. Konten Jabar / Foto Istimewa

BANYUMAS – Dua orang mahasiswi Amikom Purwokerto yang tenggelam hingga meninggal saat berwisata di Curug Kedungnila termasuk wilayah Munggangsari, Kecamatan Baturaden. Saat tengah berselvfie ria tiba-tiba mereka terpeleset hingga terjatuh di curug tersebut yang berkedalaman kurang lebih tujuh meter.

Kedua orang mahasiswi yang menjadi korban tersebut, Yakni bernama Alicia Marliani beralamatkan Desa Karanglo, RT 03/02 Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. dan Fitria Nur Khasanah warga Desa Buntu, RT 04/01 Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

“Di Curug Kedungnila tersebut terjadi dua orang mahasiswi meninggal dunia, setelah mereka berselfie dan terpeleset hingga terjatuh dan tenggelam,” ucap Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, SIK, MHum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto SH, Minggu 26 Februari 2017.

Keterangan dari Kapolsek Baturaden tersebut kata AKBP Azis, Pada hari Kamis 23 Februari 2017 sekira pukul 10:00 WIB, kedua korban tersebut bersama sepuluh orang temannya berangkat dari Purwokerto menuju Curug Kedungnila itu, sesampainya di curug tersebut dalam keadaan cuaca gerimis, korban bersama teman-temannya duduk di sekitaran curug itu.

Ketika cuaca gerimis reda, kedua korban mendekati curug itu di ikuti teman-temanya. Namun, kedua korban yakni Alicia Marliani dan Fitria Nur Khasanah, terpeleset kemudia terjatuh ke dalam curug berkedalaman tujuh meter itu, kedua korban yang tidak bisa berenang, hingga terseret arus dan tenggelam.

Sebelumnya, korban sempat berteriak minta tolong, dan temannya yang lain sudah berusaha menolongnya, namun tidak mampu. Akhirnya korban tenggelam hingga meninggal dunia, kedua korban tersebut kemudian dievakuasi oleh para petugas dari Mapolsek Baturaden dan Koramil, serta Tagana dan Tim SAR yang di bantu masyarakat sekitar. Setelah korban berhasil di evakuasi, kedua korban langsung  di bawa ke RSUD Margono. Namun, pihak dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa kedua korban sudah meninggal dunia. ***

Editor : Deni