Tertutup Longsoran Tanah, Lalu Lintas Jalur Nagreg Macet Parah

oleh -59 views
Kemacetan Panjang kendaraan yang akan Menuju Tasikmalaya, akibat Longsor yang menutupi Jalur Nagreg.
Kemacetan Panjang kendaraan yang akan Menuju Tasikmalaya, akibat Longsor yang menutupi Jalur Nagreg.
BANDUNG – Hujan deras yang terjadi Jumat sore 9 Desember 2016, menyebabkan terjadinya tanah longsor di Kampung Warung Bir, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibatnya jalan utama Nagreg menuju Tasikmalaya tertutup material longsoran tanah tersebut.
Perjalanan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan sekitarnya pun menjadi lebih panjang, bahkan untuk menempuh Bandung hingga Nagreg yang biasanya butuh waktu satu jam, akibat kejadian ini sampai memakan tiga jam perjalanan.

Hujan deras yanb mengguyur kawasan Nagreg sejak pukul 15.00 WIB, dituding sebagai penyebab longsornya tebing di sekitar Jalur Nagreg. itu longsor.

Guna menghindari kemacetan panjang, kendaraan yang akan menuju Tasikmalaya diarahkan ke lingkar Nagreg. Jalan yang biasanya dipakai untuk satu jalur untuk kendaraan yang mengarah ke Bandung. Lingkar Nagreg kini menjadi dua arah.

“Kondisi lalin dialihkan ke lingkar Nagreg, karena arah Garut macet akibat longsoran tersebut,” ujar Humas Basarnas Bandung, Joshua. ***

Editor : Hens Pradhana