Ular Piton Sepanjang 2,8 Meter, Menyumbat Saluran Air WC Penduduk

oleh -46 views
Ular Piton Sepanjang 2,8 meter yang menyumbat saluran air. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

BOGOR – Seekor Ular Piton dengan panjang 2,8 meter gegerkan warga Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jum’at 31 Maret 2017. Ular tersebut pertama kali di temukan warga berada di saluran air yang tidak jauh dari rumah penduduk.

Pemilik rumah, Fany Fauzi (19) mengatakan, Temuan ular tersebut berawal saat dirinya tengah mandi di wc rumahnya sebelum berangkat salat Jum’at sekira pukul 11:30 WIB.

“Saya kan mau salat Jum’at terus saya mandi dulu. Ketika mandi, saluran air di kamar mandi saya mendadak mampet jadi menggenang. Tapi, saat itu saya biarkan saja lalu pergi ke masjid,” kata fany, Jum’at 31 Maret 2017.

Sepulangnya shalat Jum”at kata Fany, Dirinya kembali mengecek ke kamar mandi. Namun, air yang saat itu tergenang belum juga surut, sehingga membuatnya penasaran.

“Lalu saya coba cek ke saluran airnya, ternyata ada ular yang cukup besar, saat itu posisi lagi sendirian. Lihat ular sebesar itu ya saya gemetaran dan langsung memanggil orang rumah,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Fany, Ia bersama tiga warga lainnya berusaha menarik ular itu dari dalam pipa saluran air. Setelah beberapa jam, ular tersebut berhasil di keluarkan.

“Pas di tarik sama paman saya, kepala ularnya langsung di pegang terus di lakban. Kebetulan paman saya itu lumayan paham tentang ular,” jelasnya.

Setelah ularnya berhasil di keluarkan, baru di ketahui ular besar itu jenis ular Piton. Warga kemudian mencoba mengukur panjang ularnya menggunakan alat meteran.

“Lumayan panjang ularnya, tadi di ukur sekitar 2,8 meter. Kalau beratnya kurang tahu, tapi tadi baru bisa di angkat sama lima orang,” terangnya.

Ular Piton besar itu kemudian di letakan di sebuah kandang. Warga sekitar yang pernasaran berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat ular tersebut.***

(Deni)

 

 

BeritaSatu.com