Usai Diguyur Hujan Lebat, Ribuan Rumah Warga Cikarang Baru Terendam Banjir

oleh -1.125 views
Kondisi Warga perumahan kedasih cikarang baru yang terandam banjir dengan kedalam mencapai 150cm. Foto: Saripudin

BEKASI- Usai Diguyur Hujan sehari semalam, ribuan rumah serta ruko milik warga cikarang baru, Cikarang Utara, kabupaten Bekasi. terendam banjir dengan ketinggian rata-rata mencapai 150 Cm.

Abdul selaku warga perumahan kasuari 5 mengaku bahwa air yang datang begitu cepat membuat dirinya tidak sempat mengevakuasi barang berharga miliknya, tidak hanya itu abdul menilai banjir kali ini lebih besar dari banjir 10 taun yang lalu

“,air nya datang dengan tiba-tiba dan cepat jadi saya tidak sempat menyelamatkan barang berharga milik saya, banyak barang elektronik yang terendam mobil pun tidak sempat saya pindahkan karna kondisi airnya¬† cepat meninggi,” Paparnya. Rabu (01/01/2020).

Lanjut Abdul. “,Mungkin saya kira banjir kali ini yang terparah yang saya alami karna ketinggian airnya sampai sedada orang dewasa, kalo 10 taun lalu banjir nya tidak setinggi taun ini,”Pungkasnya

Banjir dipicu lantaran meluapnya kali cilemah abang yang sudah tak mampu menampung debit air, kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta karna banyak barang berharga seperti kendaraan bermotor dan barang elektronik milik warga yang tak sempat diselamatkan. tidak hanya itu akses jalan Jababeka menuju cikarang baru lumpuh total karna tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

 

Penulis: Saripudin