Wabub Firjaun Kawal Vaksinasi Di Lingkungan Ponpes

oleh -414 views

JEMBER – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren wakil bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong.

Di Pondok Pesantren yang yang memiliki santri sebanyak kurang lebih 5000 santri, wabup menyampaikan vaksinasi hari itu salah satu target percepatan vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember

“Pesantren ini kan sudah siap terkumpul target penerima vaksinnya, yaitu para santri, pengurus pengurus dan pengasuh lainnya serta masyarakat sekitar, sehingga hal ini untuk dijadikan contoh bagi pesantren juga menggelar acara,” ungkap Wabup Firjaun, rabu (25/08/2021).

Ditambahkannya, demi tercapainya target kekebalan komunal di Kabupaten Jember, pemerintah kompak untuk terus menyediakan dosis vaksin.

“Begitu turun vaksinnya langsung kita vaksinasi gratis untuk warga, pengajuannya dari Pemkab Jember, Polres dan Kodim, termasuk juga dari instansi lainnya seperti Bank Indonesia ini akan membantu 11.000 dosis vaksin untuk warga Jember, semua kita kerakan agar kekebalan komunal di Kabupaten Jember cepat tercapai,” sambung Wabup Firjaun.

Pada kesempatan itu Firjaun berterima kasih kepada semua warga Jember yang mau divaksin, dan mengajak kepada yang belum untuk juga divaksin.

“Saya menjamin vaksin ini aman dan halal sehingga jangan ragu lagi, Ayo vaksin!,” pesannya.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham