Bentuk Kepedulian, Forum Tamansari Bersatu dan PPP Bantu Warga Yang Rumahnya Ambruk

oleh -163 views

KOTA TASIKMALAYA – Kejadian rumah ambruk yang dihuni warga lansia dan dan jompo akibat puting beliung, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 14.00 wib terjadi di KP. Panampon Rt 02 Rw 011 Kel.Setiawargi Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Akibat kejadian tersebut satu rumah ambruk yang menimpa warga lansia dan jompo dan kerugian ditaksir mencapai 150jt.

Ketua Umum Forum Tamansari Bersatu H.Jani Wijaya mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Forum Tamansari Bersatu dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) PAC, dan Ranting Tamansari Kota Tasikmalaya kembali memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang tertimpa musibah rumahnya roboh akibat bencana angin puting beliung.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Forum Tamansari Bersatu H.Jani Wijaya didampingi oleh para pengurus Forum Tamansari Bersatu PAC dan Ranting PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Tamansari Kota Tasikmalaya.

Usai penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa kami hadir untuk membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah.

“Meskipun secara nominal tak seberapa tapi setidaknya mampu meringankan mereka dan Alhamdulilah mereka sangat senang ada bentuk perhatian dari Forum Tamansari Bersatu dan para pengurus PAC dan Ranting PPP (Partai persatuan Pembangunan) Tamansari Kota Tasikmalaya,” ujar H. Jani Wijaya.

Sementara itu Sekjen Forum Tamansari Bersatu, Andy Lala menyampaikan, “dalam kesempatan ini kami berharap agar warga dan pemerintah setempat bisa membantu korban dan mau gotong royong untuk membangun kembali rumahnya dan kami dari Forum Tamansari Bersatu peduli sosial terhadap musibah rumah ambruk ini salah satu bentuk upaya perhatian dan peduli kepada masyarakat Kp. Panampon Setiawargi Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Forum Tamansari Bersatu H.Jani Wijaya sangat begitu responsif terhadap warga yang terkena musibah ini dan langsung berkunjung memberikan bantuan dan perhatiannya begitu tanggap.

Dan kami juga sangat banyak terima kasih kepada Forum Tamansari Bersatu begitu solid dan peduli kepada masyarakat yang terdiri dari lembaga- lembaga, ormas dan lsm dan elemen lainnya yang begitu cepat dan tanggap dalam bentuk peduli sosial kepada masyarakat yang terkena musibah rumah ambruk ini,” pungkasnya.

Disamping itu Mu’min Hanafi selaku ketua PAC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) angkat bicara juga menindaklanjuti masalah laporan dari Rw 011 Kel.Setiawargi Kec. Tamansari dan Ketua Ranting PPP Karso bahwa di wilayah tersebut ada musibah yang mana musibah tersebut, satu buah rumah terkena angin puting beliung dan mengakibatkan rumah tersebut ambruk dan ada korban ibu lansia tertimpa reruntuhan rumah tersebut.

Dan ini kegiatan rutin kami atas nama PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan Ranting Tamansari setiap ada warga yang terkena musibah kami selalu yang terdepan bersama organisasi masyarakat beserta pemerintahan Rt dan Rw.

Yang mana ini adalah sebuah kegiatan rutin tentang peduli Sosial terhadap Masyarakat.

 

Penulis: Tatang Hidayat

Editor: Yandi