Debat Publik Paslon di Hotel Horison Pangandaran, Muhtadin: Alhamdulillah Berjalan Lancar

oleh -93 views
Acara Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, yang digelar di Hotel Horison, Pantai Barat Pangandaran. Rabu 18/11/2020. Foto : Deni

PANGANDARAN – Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, yang resmi akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran 2020, yakni pasangan Nomor Urut 1, Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan, dengan Paslon Nomor Urut 2, Adang Hadari – Supratman, berlangsung di Hotel Horison, ujung Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar). Rabu 18/11/2020.

Acara yang digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggandeng pihak Event Organizer (EO) dari PT. Artistika Solusi Indonesia, disiarkan secara live di Dua stasiun televisi yakni TVRI dan INews, dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Dengan mengangkat beberapa tema yakni Peningkatan Pembangunan, Kesejahteraan Masyarakat, Penanganan Solusi Daerah, Pencegahan Penyebaran Narkotika dan Penyebaran Covid-19 hingga Penataan Kabupaten Pangandaran Wisata Kelas Dunia, berlangsung cukup meriah dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Pasca berlangsungnya acara debat publik yang digelar itu, meski sesekali kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut harus berbeda pendapat guna menarik simpati masyarakat, kedua paslon pun tampak saling bergantian dalam mengisi penjelasan visi misi dan komitmen yang berkaitan dengan tema acara.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengungkapkan, kegiatan debat publik kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran 2020 ini, Aalhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal sedikitpun yang menghambat prosesnya.

“Alhamdulillah acara debat publik ini berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun, alhamdulillah seusai yang direncanakan lancar, aman dan kondusif hingga selesai acaranya. Acara ini adalah kegiatan yang sangat ditunggu oleh masyarakat pangandaran, karena mereka juga ingin tau apa visi misi dari masing-masing paslon berikut kompetensi paslonnya.” Ungkap Muhtadin, usai acara tersebut dihadapan sejumlah Wartawan.

Yang paling utama, dikatakan Muhtadin, masyarakat pastinnya ingin tau apa saja program kerja yang akan dilaksanakan nantinya ketika para paslon tersebut terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Debat ini diisi tiga pertanyaan sistem acak yang diajukan kepada masing-masing paslon, yang pertanyaannya disesuaikan dengan tema acaranya.

“Masyarakat juga ingin tau apa program kerja kedua paslon tersebut ketika terpilih nanti. Pada acara debat ini ada tiga pertanyaan sistemnya di acak diajukan ke masing-masing paslon, pertanyaannya sudah disesuaikan dengan tema acara. Sebetulnya ada 12 pertanyaan terkait komposisi peningkatan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, penanganan solusi daerah, pencegahan penyebaran narkotika dan Covid-19, berikut penataan Kabupaten Pangandaran.” Kata Muhtadin.

Seperti diberitakan kontenindonesia.com sebelumnya bertajuk “Jelang Debat Publik Bupati Wakil Bupati Pangandaran, Hotel Horison Nyaris Dipadati Kendaraan”. Menjelang detik-detik waktu pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), area luar Hotel Horison yang berada di ujung Pantai Barat Pangandaran tampak dipenuhi kendaraan Roda 4 yang merupakan milik para tamu undangan berikut kendaraan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) Polri, TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan lainnya.

 

Reporter : Deni