Deddy Mizwar: Kalau Maju Sama Ridwan Kamil, Mungkin Lawannya Kotak Kosong

oleh -59 views
Wakil Presiden Jusuf Kalla, di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat berjalan di overpass Pelangi Antapani, Bandung, Jawa Barat. Konten Jabar / Foto Istimewa

JAKARTA – Wakil Gubernur aktiv Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar, mengaku sudah bertemu dengan Wali Kota Bandung saat ini Ridwan Kamil, yang baru saja mengumumkan akan maju dalam pemilihan Gubernur, Jawa Barat tahun 2018.

“Ngobrolin masalah pilgub dan lain-lain,” ucap Deddy, di Bandung, Senin, 20 Maret 2017.

Deddy mengatakan, Dinamika bisa saja terjadi dengan sangat cepat menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar), termasuk kemungkinan maju bersama Ridwan Kamil.

“Bisa jadi. Kan ini dinamikanya sangat tinggi sekali. Bisa jadi dengan Ridwan Kamil (RK), bisa jadi juga saya enggak maju,” tutur Deddy.

Menurut Deddy, Jika dia maju bersama Ridwan Kamil, kemungkinan pemilihan Kepala Daerah, Jawa Barat hanya di ikuti satu pasangan saja.

“Kalau sembilan partai ke satu pasangan calon, lawannya mungkin kotak kosong. Atau RK barang kali sama saya, mungkin yang lain mikir-mikir. Tapi, kalau head-to-head, bakal ramai. Saya sih siap-siap aja,” terangnya.

Di katakan Deddy, Ada untungnya jika bisa duet bersama Ridwan Kamil, salah satunya ongkos politiknya bisa murah.

“Bisa jadi hitungannya lebih murah, kan. Enggak terlalu capek lagi. Sebaliknya, jika bersaing dengan Ridwan Kamil, pilkada Jawa Barat bisa ramai dan cukup menguras energi.

Deddy mengakui pertemuannya membicarakan pemilihan Gubernur Jawa Barat, di lakukannya tidak hanya dengan Ridwan Kamil saja, tapi juga dengan sejumlah nama lain yang muncul.

“Dengan RK, dengan Kang Dedi Mulyadi. Ngobrol-ngobrol aja,” katanya.***

Editor : Deni

 

 

Tempo.co