Dicurhati Emak – Emak, Bung Fery Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan

oleh -77 views
Fery Radiansyah ST, Calon Anggota DPRD Dapil II Jawa Barat (Jabar), dari Partai Gerindra (depan), saat menyapa para emak-emak dalam acara Senam Sehat Bersama Bung FR, di wilayah Kabupaten Bandung. Minggu, 14/02/2019. Foto : Kurniawan Trianto

KAB BANDUNG – Sejak dipastikan maju menjadi Calon Anggota DPRD Dapil II Jawa Barat (Jabar), dari Partai Gerindra dengan No Urut 10, Fery Radiansyah ST, atau lebih akrab dikenal dengan nama Bung Fery, asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, turun langsung menyapa sekaligus bersilaturahmi menemui masyarakat Kabupaten Bandung di 270 Desa 10 Kelurahan. Minggu, 14/02/2019.

Agenda yang bertajuk “Senam Sehat Bersama Bung FR” itu, selain sengaja dimanfaatkan untuk bersilaturahmi mengunjungi emak-emak warga Kabupaten Bandung, curhat demi curhat dari para emak-emak juga cukup membanjiri telinga Bung Fery. Dari mulai mengenai pelayanan kesehatan berikut sejumlah bentuk bantuan pemerintah yang cenderung kurang tepat sasaran.

Seperti yang dikatakan Imas, salah seorang warga Sayati, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Pak, Saya pernah punya pengalaman mengantarkan keluarga ke salah satu rumah sakit, yang mana pelayanannya kurang baik. Pak, sekarang kan bantuan dari pemerintah banyak, tapi banyak juga yang tidak tepat sasaran. Mohon kedepannya diperbaiki pak.” Kata Imas, saat mengungkapkan curhatnya pada Fery.

Menjawab curhatan tersebut, Fery berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi rakyat secara adil, termasuk yang disampaikan kaum perempuan, yang salah satunya terkait bantuan yang belum tepat sasaran, seperti yang diungkapkan Imas.

“Kita berharap, nantinya masukan ini bisa jadi salah satu kebijakan yang lebih bisa memberikan bantuan nyata buat mereka. Serta bantuan yang turun bisa lebih tepat sasaran. Sehingga kesejahteraan menjadi merata,” ungkap Fery.

Fery menilai, aspirasi dari kaum ibu rumah tangga perlu ditampung lalu ditanggapi oleh pemerintah terkait. Supaya dampak dari program bantuan pemerintah betul-betul dirasakan oleh rakyat yang membutuhkan hingga menyeluruh.

“Rakyat harus dilayani dengan baik, karena rakyat yang mempunyai kekuasaan tinggi sebebarnya. Maka dosa besar, apabila anggota Legislatif kedepan tidak bisa memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyatnya, terutama saya Sendiri,” ujar Fery.

Selain itu, Fery menyampaikan, pentingnya merawat cinta kasih antar sesama agama, bangsa dan negara. Sehingga demokrasi di Indonesia menjadi indah penuh Harmoni.

“Demokrasi ini mari kita rawat dengan penuh rasa cinta kasih dan dengan penuh rasa damai, sehingga jalan demokrasi ini menjadi genap,” katanya.

Fery menambah, Saya sangat senang digandrungi para emak-emak, karena target Saya yakni mengenalkan program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada emak-emak. Harapannya, program semacam itu mampu memberi nilai tambah kepada kaum perempuan.

“Pendekatan kepada para emak-emak merupakan salah satu cara untuk menarik hati pemilih. Hinga kini, Saya sering digandrungi emak-emak dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Hati Nurani mereka sangat Suci, mampu jujur dan tegas dalam merasakan kesulitan kehidupan, Saya harus menjadi bagian dari perbaikan kondisi rakyat kedepan. Hayu Rempug Jukung Nanjeurkeun¬†Wawangi Lembur Sauyunan.” Katanya.

 

 

 

Penulis : Kurniawan Trianto
Editor   : Deni