Hadapi Pelaksanaan Pilgub, Panwaslu Kecamatan Klangenan Lantik 83 Orang Petugas TPS

oleh -112 views
Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sohari (Tengah), saat melantik 83 orang petugas TPS, bertempat di SDN4 Klangenan. Rabu, 06/06/2018. KONTEN INDONESIA / Utoyo 

KAB CIREBON – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) mendatang, Ketua Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) lantik sebanyak 83 orang petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rabu, 06/06/2018.

Pelantikan tersebut yang digelar di gedung SDN4 Klangenan, selain dihadiri oleh 83 orang petugas TPS dari 9 Desa di Kecamatan Klangenan, pihak PPL, Pengawas Desa (PD), Kepala Sekretariat, Drs. H. Karyono Mpdi, dan jajaranya. Juga dihadiri Aparatur Muspika Kecamatan Klangenan, yakni Camat Klangenan, Drs. Syamsul Bachri SH. Kapolsek Klangenan, AKP Sukemi. Danramil, Kapten Inf Jamsri. Kepala Sekolah setempat, dan juga perwakilan Komisioner Panwaslu Kabupaten Cirebon.

Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Klangenan, Sohari mengatakan, acara pelantikan terhadap 83 orang petugas TPS tersebut, berjalan lancar dan kondusif hingga selesai. Dan juga selain acara pelantikan itu, ditambah adanya acara Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para petugasnya, yang segala materinya disampaikan oleh Bapak Oma, perwakilan dari Panwas Kabupaten Cirebon.

“Meskipun acaranya bertepatan di bulan puasa, namun para pesertanya tetap antusias dan semangat menerima materi – materi yang diberikan. Tidak banyak yang disampaikannya, sesuai jadwal dan intinya saja seperti moto Bawaslu (Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu. Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu).” kata Sohari, saat diwawancara Kontenindonesia.com seusai melantik sejumlah petugas tersebut dilokasi.

 

 

 

Penulis : Utoyo
Editor   : Deni