Hadapi Pileg, PBB Kota Bekasi Beri Pembekalan Kepada Bacaleg

oleh -55 views
PBB Kota Bekasi selenggarakan pembekalan Bacaleg hadapi pemilu 2019 di Rawa Lumbu kota Bekasi, minggu 9/9/2018.

KOTA BEKASI – Puluhan bakal Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) dapil Kota Bekasi hari ini, minggu 9/9/ 2018 di Rawa Lumbu, mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh Dewan pimpinan cabang (DPC PBB) Kota Bekasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa (KESBANGPOL) H. Abdillah Hamta, Khairunnisa (komisioner Bawaslu), Harada Nurdin (Pembina PBB dapil 8 kota Bekasi- Depok), Joko Utomo (Ketua DPC PBB Kota Bekasi) serta jajaran pengurus PBB lainnya.

Joko utomo dalam sambutannya mengatakan, jika menjadi wakil rakyat tidaklah benar kalau untuk mencari kekayaan. Untuk itu Joko mengajak semua khususnya caleg PBB kota Bekasi bersama meluruskan niat untuk mengabdi.

“Tidak benar kalau menjadi dewan ingin kaya, kalau ingin kaya jadi pengusaha. Untuk itu, mari luruskan niat untuk mengabdi, memperjuangkan aspirasi masyarakat, mencari Ridho Alloh semata,”, tegas Joko.

Peserta pembekalan Bacaleg partai Bulan Bintang (PBB) kota Bekasi

Hal senada juga disampaikan oleh kepala KESBANGPOL, Abdillah Hamta. Abdillah mengatakan jika tujuan berorganisasi adalah untuk membangun, menjadi agen perubahan kearah lebih baik.

“Tujuan berorganisasi adalah membangun untuk kesejahteraan, bersinergi, bekerja keras, untuk perubahan yang lebih baik,”terang abdillah.

Lebih lanjut Abdillah mengajak agar organisasi khususnya partai politik, dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

“Dewan itu dari partai, ya mari jalankan fungsi dengan sebaik-baiknya. Kedepankan kepentingan umum daripada kepentingan golongan, jangan sampai kejadian seperti yang saat ini ramai di berita kembali terulang. Karena kami di pemerintahan yang mengawasi adalah bapak ibu sekalian yang terpilih sebagai Dewan,” ungkapnya.

Sementara komisioner Bawaslu, Khairunnisa, dalam paparannya menyampaikan tentang banyak hal yang seharusnya dilakukan oleh para Caleg berikut larangan- larangan yang harus ditinggalkan.

Dalam acara tersebut, KPUD kota Bekasi yang menurut panitia sudah di undang untuk memberikan materi tidak hadir.

Penulis: M. Dofir Ibrahim