Jelang Pilkada Cimahi dan Tasikmalaya, Polda Jawa Barat Tidak Ingin Kecolongan.

oleh -50 views
Kapolda Jawa Barat Irjen. Bambang Waskito. Konten Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen. Bambang Waskito. Konten Jabar

BANDUNG – Pelaksanaan Pilkada serentak awal 2017 mendatang. Ada dua kabupaten/kota di Jawa Barat yang turut melaksanakannya, yaitu Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Cimahi. Kedua daerah tersebut dinilai berpotensi rawan adanya konflik. Hal itu diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito.

“Dua wilayah tersebut kami kategorikan lawan. Kami tidak underestimate,” ujar Bambang, usai menjadi inspektur upacra Sertijab Kasat Brimob Polda Jabar di Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jatinangor, Selasa 6 Desember 2016.

Menurut Jenderal bintang dua ini, pihaknya mengkategorikan dua daerah tersebut rawan konflik, diakibatkan pihaknya tidak ingin kecolongan dan memprioritaskan salah satu daerah saja yang dikategorikan rawan.

“Kalau hanya satu saja yang dikategorikan, tentunya bisa mengurangi kekuatan. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bisa malah mendadak mengerahkan pasukan. Dan takutnya kecolongan,” katanya.

Meski demikian, Kapolda menuturkan kalau Polda Jawa Barat sudah siap untuk melakukan pengamanan. Bahkan Bambang mengatakan pihaknya berapa waktu lalu juga sudah melakukan gelar pasukan dan mengunjungi dua daerah tersebut untuk mengamati perkembangan kondisi keamanan sebelum pelaksanaan Pilkada. (Bambang Kristianto)