Ketua DPD PAN Pasangkayu Daftar Cawabup ke Nasdem

oleh -632 views

Pasangkayu, – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pasangkayu, H Uksin Djamaluddin resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) pada Pilkada 2020 mendatang melalui Partai Nasdem

Uksin yang juga mantan anggota DPRD Pasangkayu 2 periode itu bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem Pasangkayu, Amris Amir di Sekretariat Partai Nasdem Pasangkayu Jalan TVRI Pasangkayu

“Saya mencalonkan diri sebagai cawabup Pasangkayu di Partai Nasdem atas dasar panggilan hati dan desakan para Kader PAN yang ada di 12 Kecamatan,” ucap Uksin, Kamis (26/9).

Kami berharap agar ide ide dan gagasan Partai berlambang matahari ini bisa sejalan dengan Partai Nasdem untuk membangun Kabupaten Pasangkayu agar lebih maju.

Ketua PAC PAN Kecamatan Pasangkayu Moh Zainuddin menganggap bahwa sosok Uksin Djamaluddin dianggap layak untuk ikut berkontestasi dalam ajang pemilihan Kepala Daerah pada 2020 mendatang.

Menurutnya, beliau (Uksin) sangat memahami kondisi daerah Pasangkayu, memahami apa yang masyarakat inginkan dan ia dikenal cukup dekat dengan masyarakat, apalagi beliau adalah asli anak Daerah yang lahir dan besar di Pasangkayu.

“Kami para kader PAN mengusung penuh Pak Uksin karena kami para pengurus melihat hanya beliau yang layak dan paham betul kondisi masyarakat saat ini, apalagi beliau itu warga pasangkayu yang lahir dan besar di Daerah ini,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Pasangkayu Amris Amir mengatakan, sampai hari ini yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sudah dua bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup).

”Sudah dua baik bacabup dan bacawabup yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Nasdem Pasangkayu, yaitu H Yaumil Ambo Djiwa dan H Uksin Djamaluddin.

Dari dua nama tersebut, salah satunya terdapat nama wakil Ketua DPRD Pasangkayu, dan juga ketua DPD Golkar Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa, dan Ketua DPD PAN Pasangkayu H Uksin Djamaluddin.

Amris menyampaikan bahwa dibukanya pendaftaran oleh partai Nasdem ini agar bisa memberikan kesempatan bagi tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan siapa saja yang mempunyai potensi dan ingin unjuk gigi dalam Pilkada 2020 mendatang.

Diketahui bahwa Partai NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah tahun 2020, yang mulai dibuka sejak Senin, 23 September 2019 hingga 23 Oktober 2019, untuk seluruh kantor NasDem, baik di pusat maupun di kabupaten atau kota.

Kontributor : Irwan
Editor : Irwan