Lima Desa Di Kota Banjar Akan Selenggarakan Pilkades Serentak

oleh -60 views
Subur Waluyo, Salah satu bakal Calon (Balon) Kepala Desa. Foto : Dodi Budiana

KOTA BANJAR – Antusias masyarakat khususnya tokoh untuk menjadi pimpinan disuatu desa, masih cukup banyak diminati. Bahkan, ada yang hingga lima calon dalam Pemilihan Kepa Desa (Pilkades) guna memperebutkan kedudukan itu.

Menjelang akhir tahun, tepatnya di bulan Oktober 2018 nanti, Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) akan disibukan dengan pesta demokrasi pilkades serentak, yang diselenggarakan di 5 desa. Desa tersebut meliputi, Desa Rejasari, Desa Kujangsari, Desa Sinartanjung, Desa Sukamukti, dan Desa Jajawar.

Khusus untuk Desa Rajasari, jabatan kades banyak diminati bakal calon. Terbukti dengan dilakukannya tahapan seleksi uji kompetensi yang diikuti oleh 5 bakal calon, hingga terlihat dan dirasakan persaingan yang ketat.

“Tahap demi tahap proses seleksi berjalan konfusif dan lancar, doanya ya…!,” terang Rina Iskandar, Kasi Aparatur Desa DPMP Kesbanpol Kota Banjar, Jumat, 14/09/2018.

Hal tersebut dikatakan seseorang bernama Rina, jika ada beberapa nama yang lolos untuk menjadi kandidat.

“Sudah ada beberapa nama yang dikantongi menjadi calon kandidat, diantaranya Subur Waluyo, Nanan Sunarya, Koko Sutarto, Suminardi, dan Waginah Lismawati. Nama Subur Waluyo saat ini menjadi kandidat terkuat dengan meraih nilai 344 dalam uji kompetensi yang diselenggarakan awal september 2018 ini,” jelasnya.

 

 

Reporter : Dodi Budiana

Editor      : M. Dofir Ibrahim