Malam Ini, Tiga Pasangan Calon Walikota Tasikmalaya Akan Berdebat di Hotel Santika

oleh -64 views
Debat kandidat Calon Walikota Tasikmalaya 2017-2022. Konten Jabar/Ilustrasi Hens Pradhana
Debat kandidat Calon Walikota Tasikmalaya 2017-2022. Konten Jabar/Ilustrasi Hens Pradhana

TASIKMALAYA – Diprediksi akan memanas, Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya hanya sekali menggelar debat calon Pemilihan Kepala Daerah. Debat tersebut rencananya akan dilaksanakan Rabu 11 Januari 2017 pukul 19.30 hingga 22.30 WIB malam hari nanti.

Debat ketiga pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya Periode 2017-2022 ini, akan dilangsungkan di Hotel Santika. Alasan lain debat dilakukan hanya sekali karena menyesuaikan dengan pendanaan yang ada. Dalam debat publik yang digelar pasangan calon akan menyampaikan visi dan misi yang diunggulkannya.

“Pemilih yang memiliki suara dapat menilai langsung pasangan yang dinilai pantas dan memiliki sikap penyelesaian masalah yang baik,” ucap anggota Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Ade Kurnia.

Debat kandidat yang dilangsungkan nanti malam ini akan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi lokal. Debat tersebut dipandu oleh moderator yang merupakan Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Rudi Priyadi. Rencananya  debat tersebut  akan terbagi menjadi enam sesi. Sesi pertama adalah pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon. Setelah itu dilanjutkan dengan penajaman bisi dan misi dipimpin oleh moderator.

Sesi kedua, calon harus menjawab pertanyaan yang diajukan moderator sesuai dengan tema yang dipilih oleh pasangan calon. selanjutnya yakni sesi tanya jawab antara pasangan calon dan dilanjutkan dengan sanggahan dari masing-masing pasangan calon. Sesi akan ditutup dengan tanggapan dari masing-masing calon.

Ade Kurnia mengatakan, dalam kampanyenya masing-masing pasangan calon dilarang menjatuhkan satu sama lain. Selain itu, selama jalannya acara dilarang mengganggu berlangsungnya acara seperti meneriakan yel-yel.

“Tentunya larangan tersebut berlaku untuk tim kampanye juga,” pungkasnya.***

Editor : Hens Prdahana