Masuk Bursa Calon Wabup Pasangkayu, Budiyansa : Kita Tunggu Hasil Survei

oleh -297 views
Budiyansa, ST. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto : Facebook)

PASANGKAYU, – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu periode 2020-2025 dipastikan berlangsung sengit.

Sejumlah nama tokoh digadang-gadang akan ikut bertarung sebagai calon Wakil Bupati (Wabup) pada suksesi lima tahunan tersebut. Salah satunya adalah Budiyansa.

Mencuatnya nama Budiyansa bukan datang tiba-tiba.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sudah lama dibicarakan masyarakat Pasangkayu.

Bahkan sosok dan kepribadian yang dimiliki Budiyansa ternyata sudah lama dinantikan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Hal itu tak lepas dari pengalaman yang dimiliki seorang Budiyansa selama meniti karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kemampuan yang dimilikinya itu telah teruji sekarang ini sejak menahkodai sebagai Kepala Dinas PUPR.

Di bawah kendali Budiyansa, arah pembangunan di Kabupaten Pasangkayu berlangsung pesat dan tepat.

Sejalan dengan keahlian yang dimiliki, Budiyansa juga dikenal senantiasa dekat dengan masyarakat lapisan bawah.

Saat ditemui usai menyaksikan laga pertandingan PS. Matra melawan Pestu Touna, Budiyansa mengatakan, memang namanya masuk dalam bursa sebagai posisi calon Wakil Bupati Pasangkayu mendampingi H. Yaumil Ambo Djiwa.

Ia mengakui, dirinya masih menunggu hasil survei, apakah masyarakat betul menginginkan dirinya untuk maju pada Pilkada mendatang.

“Kita tunggu hasil survei sajalah,” ucapnya, Senin, (2/12).

Di ungkapkan, bahwa dirinya menyatakan siap meninggalkan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju di Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020 mendatang, jika memang memperoleh hasil survei tertinggi dan ada perintah.

“Jika survei tinggi dan dapat perintah, kita Maju,” tukas Budiyansa

Ia menambahkan, dengan banyaknya beredar sejumlah baliho tentang dirinya untuk pilkada 2020, itu merupakan inisiatif teman-teman.

Editor : Irwan Hamsi