Melalaui Reses, Yulianti Langsung Dengar Keluhkesah Aspirasi Masyarakat

oleh -192 views

CIAMIS – Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat, Yulianti SE melaksanakan Masa Reses di Dapil II Kabupaten Ciamis langsung berinteraksi, berdialog dengan para kontituen dalam rangka serap asfirasi.

Dihari yang sama sesuai jadwal lokus reses 2 Tahun 2022 Anggota DPRD Ciamis, reses dilakukan langsung di pedusunan, yakni di Balai Dusun Ununeun Desa Banjarngsana dan di Balai Dusun Cimanglid Desa Payungagung, Kecamatan Pamumbangan.

Menurut Yulianti, reses sengaja dilaksanakan langsung ke daerah atau ke dusun-dusun supaya bisa melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat, “Dengan reses model ini, Kita dapat melihat dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sesuai dengan kondisinya,” ujar Yulianti SE di Balai Dusun Manglid, kamis (17/4/2022).

Lanjutnya, dengan berinteraksi langsung secara dialog lebih bisa membuat akrab dengan masyarakat, “Kami bisa mengetahui langsung keluh kesah masyarakat, baik dari aspek fisik maupun non fisik untuk kemajuan pembangunan daerah,” ujarnya.

Dalam reses dialogis itu asfirasi masyarakat tersampaikan usulan kebutuhan infrastruktur maupun lainnya, diantaranya : perbaikan peningkatan jalan, saluran irigasi, sarana kegamaan, dan lainnya.

“Mudah-mudahan Kecamatan Panumbangan bisa terus membangun walaupun anggaran pokir tidak akan mencukupi, tapi kami terus berjuang untuk membangun. Aspirasi masyarakat akan kami bawa ke sidang paripurna apakah bisa diserap dari APBD atau anggaran provinsi.” Pungkasnya.

Sementar itu, Kades Payungagung, Ohing Solihin mengatakan reses dilaksanakan didusun memang hal baru lantaran biasanya paling tidak di Balai Desa, “Ini tidak salah, bagus. Dengan begini Anggota Dewan wakil rakyat itu bisa lebih tahu dan memahami kondisi kebutuhan atau kenyataan dilapangan untuk dibawa sebagai bekal dalam sidang.” Ujar Kades.

 

Editor : Abraham