Panwaslu Gandeng Berbagai Pihak,Tertiban Alat Praga Kampanye

oleh -54 views
Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya: Ede Supriyadi, S.Ip
Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya: Ede Supriyadi, S.Ip

Kota Tasikmalaya – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya di bantu jajaran terkait lainnya, pada Kamis 27-10-2016 gelar penertiban alat peraga kampanye para peserta Pasangan Calon (Paslon) Pilkada serentak 2017, yang tersebar di setiap pelosok daerah Kota Tasikmalaya. Penertiban alat peraga kampanye seperti yang di laksanakan saat ini, sesuai aturan perundang-undangan harus selesai sebelum masa kampanye para Paslon dimulai. ucap Ketua Panwaslu Ede Supriyadi, S.Ip di lokasi pertama penertiban Jalan Raya Jati Kota Tasikmalaya

Hari ini kata Ede, Kita tertibkan alat praga kampanye seperti Spanduk dan juga Baligho sisa sosialisasi pasca pencalonan, semua Spanduk dan Baligho yang terpasang ini, harus di bersihkan dan juga alat peraganya harus sudah beres sebelum masa kampanye.

Dalam pelaksanaan penertiban alat praga ini lanjut Ede, Sengaja kita menggandeng beberapa intansi dan dinas terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Ciptakarya, Dishub, Dispenda, yang pada jauh-jauh hari sebelumnya kita mengadakan Koordinasi ketat untuk setiap penyelenggaraan.

Selain itu, Setelahnya penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) kemarin di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tasikmalaya yang akan memfasilitasi alat peraga kampanye tersebut kepada setiap Pasangan Calon, mereka, ketiga Paslon akan di berikan fasilitas alat peraga yang designnya hail para pihak masing-masing Paslon, dan juga, alat peraga kampanye itu boleh di perbanyak sesuai aturan yang sudah di tetapkan.

Akibat cuaca tidak mendukung saat pelaksanaan penertiban alat praganya, yang tak lama turun hujan lebat, sehingga dengan berbagai pertimbangan keadaan, penertiban alat praga tersebut untuk di lanjutkan esok hari. “Ini kan hujan lebat, cuacanya juga tidak mendukung, pengerjaannya kita lanjutkan besok Sabtu 28-10-2016 di mulai pagi sekitar jam 09.00” (Deni)