Pemantapan KPPS Oleh PPK

oleh -71 views
H. Rohmansyah Ketua PPS ( Ikat Bendo Hitam) Memantau Pemantapan Pengisian C1.Foto : Asep Hendra
H. Rohmansyah Ketua PPS ( Ikat Bendo Hitam) Memantau Pemantapan Pengisian  Fomulir C1. Foto : Asep Hendra

KAB TASIKMALAYA –  H. Rohmansyah Selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Manggungsari mengadakan pertemuan tentang Pemantapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), menjelang pemilihan umum nanti tanggal 17 April 2019 yang serentak dilaksanakan. Pertemuan ini di gelar di Gedung Olahraga Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah,Kabupaten Tasikmalaya. Hari Sabtu, 13/4/2019.

Menurut Edi Kardiman selaku Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di bagian teknis,mengatakan Temen Teman KPPS ini di tugaskan di masing masing  Enam ke RW an di bagi Lima Belas Tempat Pemilihan Suara ( TPS), di Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun Pertemuan ini menyangkut pemantapan pengisian Fomulir C1, rekapan dari Fomulir C1 plano. Ini merupakan terakhir di laksanakan pemantapan yang sebelumnya sudah melaksanakan Bintek, demi kelancaran pengisian nanti di pemilihan umum, karena ini merupakan Fomulir yang paling riskan,makanya di adakan kembali cara pengisian fomulir C1.

Di Samping penjelasan tentang tata cara pengisian Fomulir C1, “menyampaikan ke rekan rekan bila mana ada Warga pindahan, karena ini merupakan hal yang agak sedikit bingung mengingat ada Lima hak Suara yang harus di pilih, maka dari itu harus lebih teliti dalam ngasih surat suara jangan sampai salah ngasih, “ungkap Edi.

 

Penulis : Asep Hendra