Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Dinilai Cacat Hukum, LSM GMBI: Kita Tidak Akan Pernah Diam

oleh -1.114 views
Ratusan masa LSM GMBI distrik Kabupaten Bekasi saat menggelar aksi unjuk rasa didepan pintu masuk komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Bekasi. Foto:Saripudin.

BEKASI- Pemilihan Wakil Bupati Bekasi pada Rabu (18/03/2020) melalui sidang paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, memutuskan Akhmad Marzuki menjadi Wabup Bekasi terpilih untuk periode sisa jabatan 2017-2022.

Pemilihan wakil Bupati sempat diwarnai aksi ricuh, Yang terjadi didepan pintu masuk komplek perkantoran Pemerintah kabupaten Bekasi dari masa LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, yang mana LSM GMBI menilai DPRD kabupaten Bekasi telah melakukan proses pemilihan Wakil Bupati yang dinilai cacat Hukum

“,Hari ini DPRD Kabupaten Bekasi telah melakukan proses pemilihan Wakil Bupati, Yang kami anggap cacat hukum serta bertentangan dan bersifat institusional, Kami keluarga besar LSM GMBI akan terus melakukan aksi penolakan,”Tegas Faisal syukur selaku Lembaga Bantuan Hukum LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi.

Lanjut Faisal. LSM GMBI Tidak akan pernah diam dan akan selalu malakukan pergerakan karna LSM GMBI Kabupaten Bekasi, Melihat bahwa proses pemilihan wakil Bupati bekasi ini sudah cacat hukum serta tidak benar yang seharusnya tidak dilakukan oleh DPRD kabupaten Bekasi

Masih Menurut Faisal, LSM GMBI meminta kepada Provinsi Jawa Barat untuk menolak, Hasil keputusan pemilihan Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bekasi Harus segera melayangkan Gugatan kepada PTUN atas keputusan yang sudah dilakukan untuk wakil Bupati.

 

Penulis:Saripudin