Perjuangkan Pendidikan. Warga : Harus Miliki Dewan Mantan Orang Dunia Pendidikan

oleh -67 views
H. Rasmita NS. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Foto: FB Rasmita

PURWAKARTA – Majunya H. Rasmita NS sebagai calon legislatif tingkat kabupaten dari partai golongan karya (Golkar) Dapil 3 yang meliputi kecamatan Kiarapedes, Wanayasa, pasawahan,dan pondoksalam, disambut cukup antusias oleh masyarakat, salah satunya adalah Asep, warga kecamatan kiarapedes yang mengaku cukup senang dengan majunya Rasmita.

Asep mengaku tidak kenal langsung dengan Rasmita dan sekedar kenal dengan nama mantan kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta tersebut.

“Saya dengar pak Rasmita adalah mantan kepala dinas pendidikan, cukup senang juga kalau beliau maju sebagai dewan, agar pendidikan di Purwakarta dapat lebih maju, karena ada orang yang pernah tahu dan merasakan langsung bagaimana kondisi pendidikan”, terang Asep, saat berbincang dengan seorang temannya disalah satu warung sambil menikmati mie instan, Jumat 22/2/2019.

Asep juga mengatakan akan bagusnya seorang yang mengerti tentang pendidikan untuk bisa duduk sebagai dewan.

“Jadi kalau ada orang yang mengerti pendidikan kemudian maju sebagai dewan dan terpilih, maka saya optimis akan memperjuangkan pendidikan, tidak pakai katanya- katanya lagi. karena bagi saya, pendidikan adalah segalanya, kalau pendidikan bagus, maka masa depan bangsa akan juga bagus”, jelasnya.

Dihubungi via sambungan selulernya, Rasmita mengaku senang jika ada masyarakat yang tahu tentang dirinya, dan mengerti tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa.

“Terima kasih, sudah tahu tentang saya dan mengerti tentang pentingnya pendidikan. Insya Alloh jika saya terpilih akan saya perjuangkan betul itu pendidikan”, ungkapnya.

Rasmita juga mengatakan jika dari awal niat maju dirinya sebagai calon legislatif semata untuk meneruskan pengabdian.

“Niat saya meneruskan pengabdian, untuk kemaslahatan masyarakat, bukan untuk gengsi, bukan cari beken, bukan cari kekayaan. Tetapi saya terpanggil untuk terus berjuang”, tegasnya.

Ditanya apakah ada modal khusus untuk maju sebagai calon dewan, Rasmita mengaku, ada.

“Modal utama niat mengabdi, kepercayaan dari masyarakat, kejujuran. Karena saya maju juga karena didesak oleh masyarakat agar terus berjuang, dari sebelumnya dibirokrasi, untuk berjuang melalui jalur legislatif”, pungkasnya.

 

 

 

Reporter : M. Dofir Ibrahim