PPK Dan Panwaslu Kecamatan Rajapolah Belum Menerima Pendaftaran Dari Para Timses

oleh -45 views
Pasangan calon Pilkada dan Pilgub. KONTEN INDONESIA / Dokumen Ilustrasi

KAB TASIKMALAYA – Hasil kerja sama antara Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) dalam hal pemantauan terkait arus politik menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar diwilayah Kecamatan Rajapolah tersebut. Hingga saat ini tidak ada hal-hal apapun yang dinilai bisa mengganggu kelancaran berjalannya Pilgub Jabar nanti. Ungkap Henhen Rohendi, salah seorang petugas PPK Kecamatan Rajapolah, saat dikunjungi diruang Sekretariat PPK tersebut depan kantor Kecamatan Rajapolah. Jum’at, 16/02/2018.

Namun dikatakan Henhen, para Tim Sukses (Timses) dari masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub Cawagub) yang akan berhelat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar nanti, hingga hari ini para Timaes tersebut di Kecamatan Rajapolah, belum ada yang mendaftarkan ke PPK Kecamatan.

“Hingga hari ini semuanya aman-aman sajah, cuma para Tim Sukses dari masing-masing Paslon belum ada yang mendaftarkan pemberitahuan ke PPK maupun ke Panwaslu Kecamatan Rajapolah,” jelas Henhen.

Padahal menurut Henhen, akan lebih epektif lagi jika para Timses dari masing-masing Paslon sudah mendaftarkan pemberitahuan. Karena, apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan oleh pihak PPK maupun Panwas, pihak kita tinggal melihat dari data Timses itu, contohnya nomor telepon dan lain sebagainya.

“Kalo para Timsesnya sudah mendaftarkan pemberitahuan, Mungkin akan lebih epektif lagi dalam hal koordinasi jika ada hal-hal yang perlu dikoordinsikan. Mudah-mudahan saja para Timses tersebut bisa secepatnya mendaftarkan pemberitahuan.” katanya.

Senada dengan Ketua Panwas Kecamatan Rajapolah, Kamto, mengatakan, iya benar hingga detik hari ini Jum’at 16/02/2018, para Timses dari masing-masing Paslon Pilgub Jabar di Kecamatan Rajapolah, belum ada satu orang pun yang mendaftar, baik ke pihak PPK maupun Ke Panwas. Maka lebih baik, kepada para Timses tersebut disarankan untuk secepatnya melakukan daftar.

“Iya betul belum ada Timses dari Paslon manapun yang mendaftar,” ungkap Kamto, saat dikonfirmasi Kontenindonesia.com via WhatsApp. Jum’at, 16/02/2018.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua PPK berikut para Timses di kecamatan tersebut, belum sempat dikonfirmasi. ***

 

 

 

 

Penulis : Deni