Puluhan Bacalon Kades Kecamatan Cibeber Ikuti Pembekalan Dan Uji Kompetensi

oleh -112 views

LEBAK,BANTEN – Bakal Calon Kepala Desa (bacalon Kades) diwilayah Kecamatan Cibeber yang merupakan kontestan pada pilkades serentak Kabupaten Lebak thn 2021 dari 14 desa m3ngukuti tahapan uji kompetensi, dan pembekalan yang diselenggarakan Panitia Pilkades Serentak Kabupaten Lebak.

Ketua Sub Kepanitiaan Pilkades Kecamatan Cibeber, Sekmat Cibeber Suhendi mengatakan pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten di ikuti oleh 266 Desa “Desa yang melaksanakan pilkades di Kecamatan Cibeber ada 14 desa, dengan bacalin kades sebanyak 47 terdiri dari 40 orang laki-laki, dan 7 orang bacalin perempuan” ujar Sekmat kepada awak media usai kegiatan yang dilksanakan sehari di kampus SMPN 5 Cibeber, senin (9/8/2021).

Maksud dan tujuan pembekalan dan uji kompetensi, ujarnya untuk menciptakan para kades yang berkualitas, dan profesional. Kegiatan pembekalan dilaksanakan jam 09.00 -12.00 wib, di lanjutkan setelah istirahat jam 13.00 wib – selesai dengan uji kompetensi para bacalon.

Dalam acara pembekalan Sekretaris Camat Suhendi berpesan kepada para bacalon agar bisa menciptakan keamanan, ketertiban para pendukung masing- masing “Nanti siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa, itu hasil pilihan masyarakat secara demokrasi. Harus kita terima” tegasnya.

Sekmat Cibeber yang juga bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Cibeber, terus melakukan edukasi dan sosialisasi termasuk menyamoaikannoesan kepada para bacalon kades.

“Tidak kalah penting kami mewakili Team Satgas Covid-19 Kecamatan Cibeber, tidak bosan- bosannya kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, selalu memakai masker, dan protokol kesehatan lainnya” tutur Suhendi.

Kontributor : Supriyanto
Editor           : Abraham