Relawan GUSTI Gelar Deklarasi Dukungan Di Islamic Center Kabupaten Pamekasan

oleh -59 views
Ratusan relawan Gus Ipul-Mbak Puti (GUSTI) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, saat gelar deklarasi dukungan di Islamic Center Kabupaten Pamekasan. Senin, 05/03/2018. KONTEN INDONESIA / Moh Ali Wafa

KAB PAMEKASAN  – Dukungan terhadap Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 terus mengalir.

Dukungan tersebut yang diantaranya dari daerah Kabupaten Pamekasan, dimana relawan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti) menggelar deklarasi di Islamic Center Kabupaten Pamekasan. Senin 05/03/2018 pagi.

Deklarasi dukungan yang dihadiri kurang lebih 5000 orang itu, dipimpin langsung oleh RKH. Moh. Mudadstsir badruddin, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Panyeppen, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Dalam ikrarnya, disebutkan bahwa dukungan relawan Gusti di Pamekasan merupakan hasil kesepakatan bersama para pengasuh pondok pesantren yang ada di Madura, khususnya yang ada di Pamekasan.

Atas dukungan tersebut, relawan Gusti di Pamekasan akan all out untuk memenangan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan keberadaan para Kyai dan bu Nyai di Pulau Madura memiliki pengaruh besar dalam memajukan Pulau Madura. Menurutnya, kemajuan Madura ditentukan oleh para Ulama.

“Memajukan Madura harus mengikuti peraturan ulama. Karena orang Madura menjadikan guru sebagai panutan yang utama,” jelasnya

Gus Ipul menambahkan, jika ia mempunyai kesempatan untuk memimpin Jawa Timur, para ulama akan dijadikan penasehat khusus di masa pemerintahannya.

“Kyai dan bu Nyai akan dijadikan penasehat resmi Gubernur dan Wakil Gubernur di Jatim,” tuturnya.

 

 

 

 

Penulis : Moh Ali Wafa
Editor   : Deni