Sebanyak 107 Orang Calon Anggota PTPS Jalani Tes Wawancara

oleh -87 views
Pasca digelarnya perekrutan sejumlah orang untuk calon anggota PTPS, dengan awal tes wawancara. KONTEN INDONESIA / Supriyanto 

KAB LEBAK – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, gelar tes wawancara terhadap sejumlah calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Tiga tempat seharian penuh. Jum’at, 01/06/2018.

Umar Hidayat, Divisi SDM sekaligus Ketua Pelaksana perekrutan PTPS mengatakan, mari kita tingkatkan kekompakan dalam bentuk pengawasan dalam pemilihan, sehingga setiap Pemilihan Umum (Pemilu) kedepannya bisa aman, damai dan kondusif susuai harapan.

“Dalam acara tes wawancara anggota PTPS ini, saya mengajak kepada semuanya agar bisa lebih meningkatkan lagi bentuk pengawasan, guna berjalannya pemilihan yang aman, damai dan kondusif,” ungkap Umar, saat memberikan sambutan pada acara tersebut, di Desa Kujang Jaya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. yang di hadiri 36 calon ptps.

Sementara itu, Lili Herdiana, yang mewakili Komisioner Panitia Pengawas (Panwas) berujar, sistem untuk perekrutan anggota PTPS nya di bagi menjadi Tiga wilayah, yang diantaranya, Zona 1 terdiri dari Desa Hegarmanah, Neglasari, Cihambali, Sukamulya, Warungbanten, Cibeber, Cikotok, Ciherang. Yang diselenggarakan di kantor Panwas Kecamatan, dengan
jumlah pendaftar sebanyak 44 orang. Kata Lili, saat di temui Kontenindonesia.com di Kantor Sekretariatnya, Jalan Cikotok. Jum’at, 01/06/2018.

Untuk Zona 2, dikatakan Lili, terdiri dari Desa Kujang Jaya, Situmulya, Kujangsari, Sinargalih, Cikadu, Gunung Wangun, Wanasari, Cisungsang, Mekarsari. Diselenggarakan di Desa Kujangjaya, Kecamatan Cibeber, jumlah pendaftar 36 orang.

Kemudian Zona 3, yang di pimpin langsung oleh Arya, Ketua Panwas Kecamatan Cibeber, terdiri dari Desa Citorrek Barat, Citorek Timur, Citorek Tengah, Citorek Kidul, Citorek Sabrang.
Di laksanakan di SDN 2 Citorek Tengah.
Jumlah pendaftar 27 orang. Terangnya

Jadi, tambah Lili, jumlah keseluruhan pendaftar semuanya ada 107 orang pendaftar, dan yang di perlukan untuk personilnya sesuai jumlah TPS yang ada, totalnya 103 orang.

“Semoga dengan bertambahnya personil Panwascam PTPS, lembaga panwas kedepannya bisa di perhitungkan, dan bisa menjalankan Undang-Undang Pemilu yang ada. Sehingga lembaga panwas bisa lebih berintegritas sesuai slogan Bawaslu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu. Bersama Bawaslu Kita Tegakan Keadilan Pemilu,” ujarnya.

 

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni