Sosialisasi Dedi Mulyadi Di Tambun Selatan, Ciptakan Kampung Sehat

oleh -59 views
Calon Wakil Gubenur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, saat usai sosialisasi di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Senin 05/03/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KAB BEKASI – Guna meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat, Dedi Mulyadi Calon Wakil Gubenur Jawa Barat lakukan usung kesehatan, berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Senin 05/03/2018.

Dedi Mulyadi, mengatakan, solusi kesehatan yang mujarab salah satunya adalah dengan membangun lingkungan yang sehat. Menurutnya, setiap Pemerintah Daerah (Pemda) di Jawa Barat harus sudah menggunakan konsep kampung sehat, yang pendanaannya bisa saja diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kata Cawagub no urut 4 itu, saat ditanyai awak media seusai acara.

Dedi menyarankan, agar setiap daerah bisa proaktif dalam menggunakan APBD. Karena menurutnya, hingga saat ini masih ada daerah yang tidak menyerap anggaran dengan maksimal, padahal bisa di relokasikan untuk kepentingan masyarakat dengan menitik beratkan misalnya pada kesehatan.

“Seperti di Kabupaten Bekasi ini, yang SILPA-nya mencapai 700 juta. Kenapa dana SILPA itu tidak digunakan untuk membuat kampung sehat.” kata Dedi.

Bahkan, lanjut Dedi, sudah merencanakan akan membuat Rumah Sakit khusus penderita penyakit paru paru, RS seperti itu sangat dibutuhkan di Jabar. Agar tidak akan ada lagi pasein penyakit tersebut yang harus dirujuk kemana-mana.

“Penanganan penyakit paru-paru seperti itu butuh waktu yang lama, makanya setiap daerah kalau bisa ada rumah sakit khusus yang menangani penyakit itu.” katanya.

Diketahui, Sosialisasi pencalonan dirinya di Tambun Selatan menuju Cawagub Jabar, cukup disambut hangat warga dan juga simpatisan .

Eti, salah seorang pendukung paslon Cagub Cawagub tersebut mengungkapkan kekagumannya atas apa yang dilaksanakan mantan Bupati Purwkarta itu.

” Saya sih sudah pasti pilih kang Dedi Mulyadi dong,” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni