Tingkatkan Sinergitas, Pimpinan Lapas Jember Temui Kapolres Jember

oleh -147 views

JEMBER – Sarwito, Plt. Kalapas Jember Senin (06/07/2021) lalu berkunjung ke Polres Jember untuk memperkuat sinergitas antara keduanya.

Sinergitas tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang menginginkan Pemasyarakatan dan Kepolisian bersatu dalam peningkatan kondusifitas Lapas.

“Pertemuan senin lalu dilaksanakan sesuai perintah Dirjen Pas yang menyebutkan 3 langkah menuju Pemasyarakatan mau, yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan koordinasi dengan APH.” ujar Sarwito.

Pernyataan tersebut dilanjutkan Sarwito dengan mengungkapkan beberapa agenda pertemuan yang yang salah satunya adalah mempererat persaudaraan antara Lapas Jember dan Polres Jember.

“Pertemuan kemaren dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi dan mempererat koordianasi antara Lapas Jember dan Polres Jember. Kemudian juga menghidupkan kembali patroli dari Polres ke Lapas yang sempat terhenti karena pandemi.” lanjutnya.

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga menjadi awal peningkatan komitmen pencegahan dan pemberantasan narkoba oleh Lapas Jember sebagai salah satu Satker Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Polres Jember.

“Pertemuan kemarin juga merupakan komitmen pencegahan dan pemberantasan narkoba di Lapas Jember dengan melibatkan Polres Jember. Karena pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba tak bisa ditangani sendiri” ungkap Sarwito.

 

Kontributor : Anjasmara