Tuty Nurcholifah Yasin Resmi Daptar CaWabup. Baba Damin: Biarkan Orang Bekasi Yang Mengatur

oleh -173 views

tuty nurcholifah yasin saat mengisi pormulir persyaratan wakil bupati Bekasi, didampingi oleh Damin Sada selaku Tokoh masyarakat Bekasi

BEKASI – Majunya dr.Tuty Nurcholifah Yasin,MM untuk menjadi orang nomor dua di Kabupaten Bekasi mendampingi H.Eka Supria Atmaja, SH yang kini resmi menjabat sebagai Bupati Bekasi difinitif, menambah daftar peserta yang ikut maju sebagai cawabup bekasi yang diusung melalui penjaringan dari Partai Golkar Kab.Bekasi.

Adik kandung mantan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin ini tiba dikantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bekasi, yang beralamat di Ruko Centra Niaga Square Blok 8C Jalan Citanduy Raya Simpangan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022. (senin,1/7/2019). sekitar pukul 10.30 WIB,

Didampingi Ketua Jajaka Bekasi, H. Damin Sada. Ketua AOB, H. Zainal Abidin. Ketua Kadin, H. Obing Fachrudin. Ketua Dekopinda Jawa Barat, H. Toto. Suhendra, Humas Apdesi. Serta keluarga besar H. Yasin, seperti H. Almaida Rosa Putra, dr. Novy Yasin dan Keluarga Besar Ojoy serta jajaran pemgurus PK Partai Golkar Se-Kabupaten Bekasi. dr. Tuti Nurcholifah Yasin resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022.

Dalam keterangannya persnya Tuty Yasin mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membantu Bupati Eka Supria Atmaja, SH dalam membangun Kabupaten Bekasi kedepan. agar Bekasi lebih maju. Sesuai dengan jargon Bekasi Baru Bekasi Bersih. Di singgung tentang kesiapan untuk bersaing dengan calon lain. Tuty Yasin mengatakan dengan tegas. “Dengan sudah mendaftarkan diri saat ini. Berarti saya sudah siap lahir bathin untuk bersaing dengan kandidat lain dan untuk membangun Kabupaten Bekasi bersama Eka Supria Atmaja.” Tutup Tuty Nurcholifah Yasin.

Sementara itu Bang H. Damin Sada, selaku Ketua Jajaka Bekasi ikut menambahkan ” Ini bukan Pilkada. Hanya memilih Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan, Jadi biarkan orang Bekasi yang mengaturnya. Sudah selayaknya para ulama serta ormas dan lain sebagainya mendukung putra asli Bekasi.” Singkat bang Damin Sada.

Sebelumnya, Tuty juga pernah maju mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Golkar untuk Dapil VII Nomor Urut IV meliputi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Namun wanita, kelahiran, Karawang 3 Mei 1994 ini gagal ke Senayan karena memperoleh 28 ribu suara dari target 60 ribu suara.

Kini, Tuty, kembali maju mencalonkan diri untuk mengisi kekosongan bangku Wakil Bupati Bekasi untuk mendampingi Eka Supria Atmaja dalam menjalankan roda kepemerintahan di Kabupaten Bekasi, dengan sisa masa jabatan periode 2017-2022. Kehadiran Tuty, tentunya akan membawa warna tersendiri bagi perebutan kursi kosong Wakil Bupati Bekasi.

Diketahui, jumlah peserta yang sudah mendaftar diri melalui penjarigan DPD Golkar Kabupaten Bekasi diantaranya, Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah, Amin Fauzi, Juhandi (ASN), Obing Fachrudin, Dadan Setiawan (ASN), Dadang Mulyadi (mantan ASN), Muhajirin (mantan ASN), Iip Syarif Bustomy, Ayu Dwi Bestari (mantan Caleg Hanura) dan Tuty Nurcholifah Yasin.

Sebelumnya, pendaftar Calon Wakil Bupati Bekasi melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, keseluruhannya, berjumlah 14 orang. Namun, seorang pendaftar bernama Guntur Mulyana mengundurkan diri dengan alasan untuk memberikan kesempatan bagi para kader senior Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

 

Penulis: Sarip.p