Adanya Kegiatan Zerro Kriminal, Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

oleh -82 views
Sejumlah Petugas Aparatur Keamanan TNI Polri bersama jajaran Birokrasi Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pasca kegiatan Penilaian Zerro Kriminal. Rabu, 08/05/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Guna meningkatkan dan menciptakan lingkungan yang tertib dalam keamanan dan kenyamanan, Lomba Zerro Kriminal sengaja dilaksanakan di area kantor Sekertariat lingkungan RW 11 Perumahan Bekasi Jaya Indah, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Rabu, 08/05/2018.

Dalam penilaian acara Zerro Kriminal itu, sengaja menghadirkan Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Dr. Indarto SH. S. Sos. SIK. MSi. Pejabat Walikota Bekasi, Rudi Ganda Kusuma SH. MH. Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Abdi Irawan SH. HAN. Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota, AKBP Sudirman. Kapolsek Bekasi Timur, Kompol H. Agung Iswanti SE. Perwakilan Camat Bekasi Timur, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino SAP dan lainnya.

Kapolretro Bekasi Kota, Kombes Pol Dr. Indarto SH. S. Sos. SIK. MSi. berharap, agar semua persoalan sosial demografi tingkat kriminal tidak terlihat sangat pesat. Bahkan dilingkungan RW 11 Perumahan Bekasi jaya indah ini, tidak ada sama sekali tindakan kriminalitas. Maka apabila ada dan terjadi hal-hal seperti itu, harus sesegera mungkin diantisipasi dan bisa langsung dipecahkan permasalahannya.

“Semoga dengan digelarnya program Zerro Kriminal dilingkungan RW 11 Perumahan Bekasi Jaya Indah, dapat menciptakan kondisi ketertiban dan kenyamanan bagi warga masyarakat.” kata Kombes Pol Dr. Indarto, saat penilaian acara tersebut.

Artinya, dikatakan Dr. Indarto, tindakan kriminalitas sama sekali tidak ada dilingkungan, karena warga masyarakatnya dapat bersama-sama meningkatkan aktivitas keamanan terhadap lingkungan. Ini harus terus dilakukan dan saling bekerjasama antara warga masyarakat dengan pihak Penegak Hukum atau Instansi Pemerintah. Semoga kedepannya dapat lebih bersinergi lagi dalam tingkat perkembangan lingkungan strategis, agar lingkungan bisa lebih aman dan nyaman. Katanya.

Sementara itu, Ketua RW 11 Perumahan Bekasi Jaya Indah, Harun Adisucipto mengatakan, dalam penilaian Zerro Kriminal yang telah dilaksanakan, itu sangat berguna dalam menyikapi kondisi lingkungan terkait tindakan kriminalitas yang bisa meresahkan. Artinya, lingkungan kami ini sangat mendapatkan perhatian khusus dari pihak Aparat Keamanan Penegak Hukum, khususnya dari Aparat Kepolisian, yang fungsinya nanti dapat di rasakan oleh warga masyarakat dalam segi keamanan dan kenyamanan dilingkungan. Kata Harun.

Sementara itu, perwakilan Camat Bekasi Timur, Teguh, mengingatkan, penilaian Zerro Kriminal yang dilakukan oleh pihak Kepolisian khususnya Polsek Bekasi Timur, sangatlah membantu dalam meningkatkan dan menjaga keamanan, dan ketertiban terhadap lingkungan yang mana banyaknya konflik dalam permasalahan kriminalitas. Saya sangat mengapresiasi sekali dengan program penilaian Zerro Kriminal itu.

“Semoga pihak penegak hukum khususnya aparat kepolisian, dapat menciptakan kondisi lingkungan dengan tidak adanya kriminalitas, sehingga dengan adanya penilaian Zerro Kriminal itu, antara warga masyarakat dengan pihak pengurus lingkungan yakni RT dan RW, bisa saling berkerja sama dalam menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan terhadap lingkungan.” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni