Agnes PDIP: Masyarakat Desa Sundakerta Tuntut Kepastian Ciparay

oleh -111 views
Agnes PDIP (tengah) di dampingi asistannya, bersama Kades Sundakerta, Marni (kanan baju merah), saat reses di Gedung Serbanguna. Konten Jabar / Anton

TASIKMALAYA – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (jabar). Anggota DPRD Kabupaten Tasikmakaya dari komisi 3 Dapil ll Fraksi PDIP, Agnes Wiekeu Widiawati S.sos gelar reses masa persidangan 1 tahun 2017. Acara tersebut yang di hadiri Kepala Desa Sundakerta, Ketua PAC PDIP Kecamatan Sukahening, dan juga Tokoh Masyarakat, berlangsung cukup ramai dengan adanya tanya jawab antara masyarakat yang hadir dengan anggota dewan.

Dalam menampung dan menanggapi aspirasi masyarakat kata Agnes, Ada tiga hal penting yang menjadi keinginan masyarakat, yakni pendidikan, legalitas dan juga insfrastruktur. Hal terpenting yang akan di tanyakan ke Baperda dan juga Komisi 1, yaitu tentang legalitas Ciparay, yang hingga saat ini masih belum jelas. Pertanyaannya, terkait sejauh mana perkembangannya dan sampai di mana pembahasannya, meskipun airnya tetap mengalir ke Tasikmalaya, namun masyarakat Desa Sundakerta tersebut menuntut adanya kepastian jawaban. ucap anggota dewan yang cantik itu, Kamis 30 Maret 2017.

Menurut Agnes, Ciparay tersebut merupakan aset Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang harus di jadikan pertimbangan oleh pihak eksekutif. Karena, tugas kami sebagai anggota dewan hanya mengusulkan seluruh keluhan dan juga masukan dari masyarakat. Harapannya, di Dapil II khususnya, dengan delapan orang anggota dewan yang bersatu membagi rata aspirasi rakyat di enam kecamatan, yakni agar tidak terjadi permasalahan seperti legalitas Ciparay itu. kata Agnes

Sementara, Kepala Desa Sundakerta, Marni berharap, Seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat yang di tampung dan di perjuangkan oleh anggota dewan, termasuk juga kejelasan Legalitas Ciparay, agar bisa di dengar pihak pemerintah terkait di bidangnya masing-masing, dan juga Ciparay itu jangan sampai di ambil pihak lain, karena perjuangan kami sudah sampai ke tingkat Provinsi. Sedangkan, untuk insfrastruktur jalan ada sekitar kurang lebih 1800 meter yang berlokasi di Kampung Buniruum desa ini yang paling parah kondisinya, serta jalan Sukamulya dan Sarimukti yang perlu perbaikan paling urgen. ucap Marni saat di temui di ruang kerjanya seusai acara.

Asep Ketua PAC PDIP Kecamatan Sukahening menyebut,  Merasa terbantu dengan adanya Reses para anggota dewan yang langsung turun kebawah bersilaturahmi dengan masyarakat, dan menjadi satu keharusan untuk memfasilitasi keluhan masyarakat yang nantinya akan di sampaikan ke pimpinan di rapat pleno. Mudah-mudahan, aspirasi masyarakat bisa terealisasi secepatnya. pungkas Asep.

(Anton)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com