Akibat Tidak Disiplin,Sukwan DISHUB Ini Dikeluarkan Dari Draf

oleh -116 views
Kantor Dishub Terminal Ciawi. Konten Jabar / Deni
Kantor Dishub Terminal Ciawi. Konten Jabar / Deni

TASIKMALAYA – Kurang lebih selama sembilan bulan sama sekali tidak masuk kerja (Operasi) tanpa adanya ijin lisan maupun tertulis. Salah seorang anggota sukwan berinisial “C” bagian pemungut retribusi di Dinas Perhubungan (DISHUB) Terminal Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Nama keanggotaan sukwan tersebut untuk sementara di copot dari data struktur keanggotaan Kantor Dishub Terminal Ciawi, dan juga tidak di masukan dalam daftar keanggotaan yang sudah di laporka ke Dishub daerah setempat. ucap Doni Wahyu R S.Os, Kepala Terminal Ciawi saat di jumpai Kontenjabar.com di ruang kerjanya Senin 07-11-2016

Awalnya kata Doni, Menurut laporan dari Kepala Terminal yang dulu dan juga anggota-anggota lainnya disini, anggota sukwan inisial “C” tersebut berangkat kerja merantau, sehingga selama kurang labih sembilan bulan ia meninggalkan tugasnya sebagai anggota sukwan bagian pemungut retribusi di Terminal Ciawi ini, dan juga, perginya sukwan “C” itu tanpa ada ijin lisan apalagi ijin tertulis terhadap kepala terminalnya yang dulu tugas disini. “Seharusnya ada ijin terlebih dahulu kalo ada keperluan. Kalo kata orang tua dulu mah, Hade Goreng Ku Bahasa, bukan pergi tanpa pamit begitu” tegas Ia

Terkait di masukan kembali atau tidaknya nama “C” itu sebagai anggota sukwan Dishub lanjut Doni, Itu bagaimana hasil pertimbangan keputusan atasan di Dishub Kab Tasikmalaya, yang pasti saya engga bisa apa-apa, hanya menjalankan tugas saja di terminal ini sesuai aturan yang ada dan aturan berlaku. “Kebetulan kemarin-kemarin pas lagi ada petugas Dishub Kabupaten di Kantor Ciawi ini, “C” itu kebetulan main ke sini, ia minta maaf segala sesuatu bahkan janji tidak akan seperti itu lagi”.

Kemungkinan tambah Doni, Permintaan maafnya “C” itu, sementara jadi bahan pertimbangan pihak Dishub Kabupaten Tasikmalaya, apakah mau di terima kembali sebagai anggota sukwan atau tidak sama sekali. Cuma, kalau melihat dari segi kesalahan, dengan meninggalkan tugasnya selama sembilan bulan, “C” itu sangat salah patal, apalagi tidak ijin sama sekali, itu tidak disiplin.”Makanya data nama dan juga foto “C” di struktur keanggotaan Dishub Ciawi ini di copot, Mungkin juga di tangguhkan sementara”.

Hingga berita ini di tayangkan, belum mendapat konfirmasi dari pihak terkait. Dikarenakan beberapa paktor kesulitan. (Deni)