Beras PPKM Kemensos Diterima 572 KPM Desa Buniasih

oleh -109 views

TASIKMALAYA,KAB – Sebanyak 572 karung beras yang masing-masing berisi 10 kg didistribusikan pihak Kantor Pos kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) warga Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten.

Seperti dijelaskan Kades Buniasih melalui Sekdesnya, Wawan Karnawan memberikan keterangan penyaluran atau pembagian bantuan beras PPKM BST dilaksanakn di Aula Desa Buniasih karena merupakan titik bagi dari Kantor Pos.

Protokol kesehatan menjadi perhatian “ Kami mensiasti untuk menghindari kerumunan, penyaluran dibagi 3 tiga sesi dihari yang sama” ujar Wawan Karnawan desela kegiatan berlangsung di Aula Desa Buniasih, sabtu (7/8/2021).

Lanjut Sekdes, 3 sesi pembagian berdasar kedusunan “572 KPM dari 6 kedusunan yakni : Dusun Selaawi dan Antralina pada sesi pertama dari pukul 8-10 wib, kemudian para KPM warga dusun Nagreg dan Gentong mendapat giliran sesi dua pukul 10-12 wib, dan KPM dusun Nyalindung dan Tagog sesi ketiga pukul 12-14 wib.

“Kami mengharapkan agar para KPM bisa memafaatkannya dengan sebaik mungkin, atas nama Aparatur Desa Buniasih menghaturkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kemensos yang telah mengalokasikan bantuan beras ini bagi warga kami yang yang sangat dibutuhkan di masa pademi covid 19” ujar Sekdes.

Sementara itu Kadus Tagog, Warman Nurdin Soleh mewakili KPM Dusun Tagog menghaturkan terimakasih kepada pemerintah “masyarakat, dengan adanya penyaluran beras sangat merasa terbantu dari dampak pademi untuk meringankan kebutuhan hidup” kata Warman.

Ia pun berharap agar pademi covid19 segera usai, makanya mengaku tak bosan-bosan mensosialisasikan dan mengedukasi warganya agar protokol kesehatan bisa dilaksanakan menjadi sebuah kebiasaan baik.

 

Editor : Abraham