Berikut Kemeriahan Acara Pertunangan Anak Pertama Ketua Presidium FPII

oleh -132 views
Ketua Presidium FPII, Kasihhati (ke empat kanan belakang), bersama sejumlah jajaran Seknas FPII dan FPII Setwil Jabar serta pihak-pihak terkait, saat berfoto bersama mendampingi Kedua pasangan kekasih Andyka Pratama dan Retno, dilokasi acara tersebut. Minggu 07/07/2019. Foto : FPII Setwil Jabar

JAKARTA – Rasa kebahagiaan belakangan ini dirasakan oleh jajaran Pengurus dan Anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) khususnya Keluarga Besar Ketua Presidium FPII, Kasihhati. Lahirnya kebahagiaan tersebut yakni pasca digelarnya acara Tunangan (Tukar Cincin) Andyka Pratama, yang merupakan putra pertama Ketua Presidium FPII.

Acara pengikat tali kasih yang digelar di Puri Ballroom Hotel Puri Mega, Rawangun Jakarta Timur dan dimulai dari pukul 14.00 WIB itu, tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan. Sekjen PWOIN, Helmi Romdhoni. Presiden LSM KPK, Ketua dan jajaran FPII Setwil Jawa Barat, Korwil Kota Bekasi, Korwil Kota Bogor berikut segenap Pengurus Presidium FPII, dan juga para tamu undangan.

Mewakili keluarga besar orang tua Andyka Pratama, Kasihhati mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir, dan juga kepada sejumlah pihak yang telah membantu sehingga acara pertunangan ini berjalan dengan lancar.

“Insya Allah pernikahan Andyka Pratama dan Retno akan dilangsungkan pada tahun depan. Biarlah sekarang mereka berdua sama-sama menata sikap, prilaku sehingga mereka sadar sekarang mereka bukan anak-anak lagi tapi sudah dewasa,” ungkap Kasihhati, dilokasi acara, Minggu 07/07/2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan, dalam sambutannya menitipkan kepada Andyka dan Retno, untuk tetap menjaga keharmonisan sampai nanti benar-benar sah menjadi suami istri.

“Pertunangan ini langkah menuju jenjang pernikahan. Kedua pasangan ini harus tetap menjaga dan menjalin keharmonisan hingga tiba saatnya nanti dan sah menjadi suami-istri,” ucap Taufan.

Diketahui, usai seorang Ustad membaca Do’a dihadapan ratusan tamu undangan, Andyka Pratama didampingi kedua orang tuanya langsung memasukkan Cincin pengikat tali kasih mereka ke jari manis pasangannya Retno Pujining Astiwi. Begitu juga sebaliknya, dengan disaksikan kedua orang tuanya, Retno kembali memasukkan Cincin ke jari manis Andyka sebagai proses pertunangan telah dilaksanakan.

Diiringi selingan musik, ucapan selamat dan foto bersama dengan kedua pasangan mewarnai ruangan Ballroom Hotel tersebut hingga pukul 18.00 WIB.

 

Sumber : FPII GRUP
Editor    : Deni