Berikut Kolaborasi Talkshow Ngabuburit Diskominfo Bareng Tapp Terkait Gerakan Internet Sehat Dan Positif

oleh -103 views
Pasca berlangsungnya acara ngobrol
Ade Nirwan dan Edi Bukhori, saat Talkshow ngobrol ngabuburit di depan stan Diskominfo Kab. Tasikmalaya di lokasi Ramadhan Expo Kab. Tasikmalaya, Kamis 16/05/2019 sore. Foto : Tasikmalayakab.go.id

KAB TASIKMALAYA – Ditengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat, kehadiran media massa online atau  internet yang disinyalir menepi hingga ke pelosok, telah mempermudah manusia dalam menerima dan menyebarluaskn informasi tanpa terikat batas negara dan ruang lingkup. Begitupun juga dengan media sosial, yang sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan passion yang terutama pada kalangan anak muda.

Ade Nirwan, selaki Inisiator Gerakan Internet Sehat dan Positif (Insentif) yang merupakan perwakilan Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, perkembangan internet dan medsos yang begitu cepat tentunya harus membawa dampak positif dan kemajuan dibidang peradaban.

“Hal yang harus difikirkan terutama oleh para orang tua, bukan seberapa kecepatan internet, tetapi dampak internet pada psikologi anak. Hal itu tergantung bimbingan dan pengawasan orang tua juga, dengan kata lain, orang tua sangat mempunyai peranan penting terhadap arah dan pemanfaatan internet, terutama untuk anak usia sekolah.” Kata laki-laki yang akrab disapa Kang Ade itu, saat mengisi obrolan ngabuburit di Stan Diskominfo Kab. Tasikmalaya di lokasi Ramadhan Expo Kab. Tasikmalaya, Kamis 16/05/2019 sore.

Ade berujar, adapun terkait gerakan “Insentif “alias Internet Sehat dan Positif, ini berawal dari kekhawatiran menjamur dan tingginya tingkat penggunaan medsos dikalangan remaja, yang tidak jarang ada juga yang kebablasan. Gerakan ini diharapkan mengubah paradigma anak atau remaja.

“Yang tadinya disaat buka medsos Cuma dalam pemikiran untuk update status dan curhat, diharapkan bisa menjadi lebih mengarah Positif dan Inovatip. Hal itu terkait menggunakan medsosnya untuk hal-hal yang baik, mengexplore inovasi dan atau bahkan memberikan contoh-contoh yang positif.” Katanya.

Sementara itu, lawan ngobrolnya yakni Edi Bukhori, selaku Marketing Communication TAPP Indonesia, area Tasikmalaya mengatakan, Saya justru menitik beratkannya pada penggunaan-penggunaan medsos yang sekarang sudah menjadi konsumsi berbagai kalangan muda maupun tua.

“Medos mempunyai pengaruh yang sangat besar, baik hal positif manakala digunakan dengan bijak. Dan juga mempunyai dampak negatif yang cukup besar, manakala penggunaannya salah. Saya mengharpkan agar medos digunakan dengan bijak untuk hal-hal yang positif. Agar digunakan sebagai berikut: 1. Media Silturahmi, 2. Media Usaha dan Bisnis, 3. Media Da’wah, 4. Explorasi Potensi, Budaya dan Wisata Daerah.” Pungkas Edi Bukhori.

Diketahui, dalam kesempatan Ngobrol Ngabuburit (Talkshow) tersebut, semuanya mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, yang telah bersedia berkolaborasik dan bersynergi.

 

Sumber : Tasikmalaya.go.id
Editor    : Deni