Berpulangnya Srikandi, Pengurus Dan Anggota FPII Se-Nusantara Rasakan Duka Sangat Dalam

oleh -73 views
Almarhum Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar (kedua kiri), didampingi Sekjennya Jansen Matondang (kedua kanan), Ketua FPII Korwil Kab Bogor, Syam Aliando SH (kesatu kanan), dan seorang Penasehat FPII Setwil Jabar, saat di wawancara awak media TV swasta seusai pengukuhan Kab Bogor. Sabtu, 27/01/2018. KONTEN INDONESIA / Deni

KOTA BEKASI – Awan duka kini menyelimuti Dunia Jurnalistik, khususnya para Pengurus dan Anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di lingkup Sekretariat Wilayah (Setwil), Jawa Barat (Jabar). Setelah sebelumnya terakhir melantik Personalia Pengurus FPII Korwil Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 27/01/2018. Setelah dua hari itu, Ketua FPII Setwil Jabar, Almarhumah Merry Panjaitan, dirawat di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kota Bekasi selama hampir Dua hari. Hingga pada akhirnya, beliau yang sering di gadang-gadangi sebagai salah seorang Srikandi FPII tutup usia di RS tersebut. Rabu, 31/01/2018 sekitar pukul 02:00 WIB.

Kepergian Srikandi FPII yang sangat ulet dan enerjik itu, membuat Keluarga, Sahabat dan seluruh Pengurus maupun Anggota FPII berikut jajaran FPII Korwil Kabupaten Bogor, sangat terkejut mendengar kabar duka kepergian almarhumah.

“Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry Panjaitan…, masih melekat dibenak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, Kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan Organisasi FPII di Jawa Barat, demi memerdekan Insan Pers,” ungkap Wesly H Sihombing, Sekretaris Nasional FPII, melalui WA-Grup FPII Setwil Jawa Barat. Selasa, 31/01/2018.

Sampai saat ini dikatakan Wesly, masih teringat di benak ku, saat kita sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan masih ingat juga dibenak ku. Kita sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII.

“Saya yakin dan percaya perjuangan beliau tidak akan sia-sia. Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta,” kata Wesly.

Selain itu, Ketua Korwil Kab Bogor, Syam Aliando SH, juga merasakan hal yang sama, menurutnya, sosok Bunda Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar adalah sosok yang sangat berusaha mendidik dengan kebijaksanaannya, bisa jadi teman sekaligus ibu bagi anggota-anggotanya, karena beliau selalu berusaha hadir pada saat di butuhkan.

“Terakhir kami bertemu dengan beliau, adalah saat acara Pengukuhan FPII Korwil Kabupaten Bogor, di daerah Cibalung, Cijeruk, pada 27 Januari 2018. Saat itu, beliau nampak segar dan sangat semangat dalam acara pengukuhannya. Dalam sambutannya beliau mengatakan, bahwa akan memberikan Pendidikan bagi teman–teman jurnalis, bahkan pada saat itu kami banyak berbicara dengan mengenai tidak lanjut FPII kedepan,” terang Syam.

Dikatakan Syam, tidak lama berselang setelah pengukuhan kami itu, tiba-tiba kami mendengar kabar bahwa beliau dirawat di salah satu RS. Kami juga sempat datang menjenguk ke RS tersebut. Namun pada saat di kendaraan menuju arah pulang setelah menjenguk itu, kami mendengar kabar bahwa Bunda Ketua Setwil telah berpulang ke rahmatullah.

“Mudah-mudahan semua amal Ibadah Beliau diterima oleh Tuhan YME dan segala salah serta Khilafnya dihapuskan yang di atas, serta mudah-mudahan ditempatkan di tempat yang paling baik di sisi-Nya.” katanya.

Diketahui, Seluruh Keluarga Besar FPII se-Nusantara semuanya terlihat sangat merasa kehilangan dengan sosok Almarhum Ibu Merry Panjaitan, yang dikenal Cerdas, Cerdik, Tegas, Idealis, dan juga Pejuang Sejati bagi FPII khususnya di wilayah Jawa Barat.***

 

 

 

 

 

Penulis  : Deni
Sumber : FPII Grup