Bupati Jember Resmikan Isoter Di Makodim 0824

oleh -414 views

JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto yang juga Ketua Satgas Covid-19 didamping Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Danyon 509 Letkol Inf Syafrinaldi, dan para Kepala OPD resmikan Isoter di Makodim 0824, rabu (18/8/2021).

Saat peresmian, Bupati mengatakan adanya Isoter dimaksudkan agar perawatan lebih optimal dan efektif “Bahkan Camat, dan Kades sudah diinstruksikan bersama Babinsa, serta Babinkamtibmas agar aktif mengajak warganya yang terpapar Covid-19 agar menjalani isolasi di isoter” ujar Hendy.

Sebagai Ketua Satgas Tingkat Kabupaten ia juga meminta Satgas agar terus mengedukasi warga pentingnya pemindahan dari isoman ke Isoter, dengan cara humanis “Yang perlu diberi pemahaman bahwa dengan di isoter ini akan menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang lain,” katanya.

Pemindahan ini bertujuan agar pasien tidak menularkan disekitarnya, lantaran virus varian delta lebih cepat penyebarannya “Masing-masing kecamatan terdapat safe house atau isoter. Pasien isoman bisa memanfaatkan ini, di isoter ada tempat tidur. Selain itu ada petugas juga standby,” terangnya.

Selain Hotel Kebonagung, dan Bandung Permai untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), juga disipakan diberbagai titik setiap desa dan kecamatan “Satgas akan terus memantau perkembangan terkini virus Covid-19, terutamanya setelah dipindahkan.

 

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham