Cegah Angka Kematian Ibu Hamil, Desa Ini Gelar Sosialisasi Dan Pemeriksaan Gratis

oleh -67 views
Dua orang tim ahli kesehatan yang sedang menjalankan pemeriksaan secara gratis terhadap ibu-ibu hamil, di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa, 03 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KAB BOGOR – Sebanyak 100 orang ibu hamil di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), beramai-ramai mengikuti sosialisasi dan pemeriksaan USG gratis yang sengaja di selenggarakan Pemerintah Desa Sukaharja dengan menggandeng pihak Perusahaan Susu Formula SGM, Selasa, 03 Oktober 2017.

Pada kegiatan tersebut yang di selenggarakan di area Kantor Desa Sukaharja itu, selain adanya sosialisasi dan pemeriksaan USG secara gratis, para ibu hamil juga di berikan edukasi terkait asupan nutrisi yang sangat di butuhkan setiap ibu hamil, serta tentang hal-hal menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang di kandungnya.

Santoso, Kepala Desa Sukaharja mengatakan, beberapa edukasi tersebut yang sengaja di berikan kepada para ibu hamil, yakni terkait masih banyaknya ibu-ibu hamil yang masih kurang memahami benar tentang persoalan asupan nutrisi bagi di rinya sendiri dan bayi yang di kandungnya. Sehingga ketika masa kehamilannya, tak jarang di temukan ibu-ibu hamil yang berkondisi kurang sehat, hingga efeknyapun terhadap bayi yang di lahirkannya juga sama (kurang sehat), ada yang kekurangan zat besi, gizi dan lain sebagainya.

“Kami ingin semua ibu-ibu hamil khususnya di Desa Sukaharja ini dan umumnya di daerah-daerah lain, semuanya bisa memahami hal itu. Sehingga tiba pada saat melahirkan kondisinya benar-benar sehat, dan bayi yang di lahirkannya pun sama. Makanya kami sengaja menghadirkan ahli yang mampu mengedukasi kehamilan sehat, ahli nutrisi, dan USG,” kata Santoso saat di jumpai Kontenindonesia.com di ruang kerjanya, Selasa, 03 Oktober 2017.

Santoso menambahkan, selain memahami tentang kesehatan ibu dan bayi, adanya program sosialisasi dan pemeriksaan USG secara gratis dari sponsor ini, dengan harapan bisa meringankan beban biaya bagi para ibu hamil. Disamping itu, juga untuk mencegah angka kematian ibu hamil saat menjalani proses persalinan. pungkas Santoso, yang merupakan salah satu bakal Calon Bupati Bogor 2018.

(Ibra Hermawan)

 

 

Kontenindonesia.com