Di Hari Perempuan, GARNITA Laksanakan Gebragan Peduli Kebersihan

oleh -62 views
Gebrakan Garda Wanita (Garnita) Kota Tasikmalaya, saat tengah laksanakan program kebersihan di wilayah Mangkubumi. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Bukti adanya rasa peduli dari kaum perempuan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Dihari perempuan yang tepat jatuh pada hari Rabu, 08 Maret 2017, Gebrakan Garda Wanita (Garnita) Kota Tasikmalaya lakukan kegiatan kebersihan di beberapa tititk lokasi.

Gebragan kebersihan yang di lakukan itu, yakni di area depan Pabrik Pelastik Dolar dan juga di area sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), di Jalan / Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Reni Nuryani Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garnita tersebut, saat di wawancara Kontenjabar.com Rabu, 08 Maret 2017 di lokasi mengatakan, Dengan adanya kegiatan kebersihan seperti ini yang di lakukan jajaran Garnita, adalah salah satu bukti bahwa kita punya rasa peduli terhadap hari perempuan, terutama peduli dengan kebersihan lingkungan.

Reni berujar, Rasa kepedulian terhadap hari perempuan yang kita ungkapkan melalui program kebersihan, selain untuk menjaga bredarnya penyakit dari kotoran, juga untuk ikut serta mencegah terjadinya bencana alam banjir. Salah satunya, program peduli kebersihan itu di laksanakan di area Jalan Cipawitra ini, dengan bergotong royong dan bahu membahu, melakukan program peduli terhadap kebersihan.

“Program gebragan kebersihan yang kami lakukan ini adalah salah satu bukti bahwa kami juga peduli terhadap kebersihan, apalagi momen ini tepat pas di hari perempuan, makanya perlu kami tonjolkan.” ucap Reni saat di lokasi.

Di katakan Reni, Program yang kami laksanakan ini tanpa adanya bantuan dari pihak manapun, dan semua biayanya hasil dari swadaya jajaran Garnita Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Karena, kami selaku jajaran Garnita ingin membuktikan bahwa kami itu bisa menggelar program yang bermanpaat bagi masyarakat. Di tambah pas bertepatan dengan hari perempuan, tentunya kegiatan ini sangat perlu di tonjolkan, agar masyarakat juga bisa ikut peduli terhadap kebersihan, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, tentu kita harus lebih menjaga kewaspadaan karena rawan terjadi banjir. Makanya kita selaku DPD Garnita, laksanakan gebrakan kebersihan bersama warga setempat.

“Saat ini kan sedang musim hujan yang bisa di bilang rawan terjadi bencana alam banjir. Makanya ini momen yang menurut kami sangat tepat, selain menjaga kebersihan lingkungan, junga peduli terhadap penanganan antisipasi banjir.” tegas Reni. (Endang Kusnadi).
Editor : Deni