Diduga Akibat Kelakuan Nakal Mapia,Pemerintah Diminta Stabilkan Gas Melon

oleh -53 views

3kg-lpg-cylinder

Kabupaten Tasikmalaya – Sulitnya mendapatkan (membeli) Gas 3Kg yang sudah beberapa minggu ini di alami banyak Warga Masyarakat di berbagai wilayah perkampungan,hal itu di duga akibat adanya mapia-mapia nakal pemain atau penimbun si melon Gas 3Kg itu.

Hal terkait susahnya dalam membeli gas melon 3Kg,sudah beberapa minggu inoi di rasakan banyak warga di Kampung Bojongsari ,Rt 02/11,Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah,Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar).
Tim Kontenjabar.com coba mendatangi salah satu warung yang terletak di kampung Bojongsari,yang biasanya menampung si melon Gas 3Kg untuk di jual setiap harinya.

Menurut H.Onih pemilik warung tersebut,ketika berbincang dengan Tim Kontenjabar.com sabtu 10-09-2016 menerangkan, kiriman tabung gas melon yang berukuran 3Kg terhadap warung-warung yang suka menampung untuk di jual kembali setiap harinya demi kebutuhan warga,sudah beberapa pekan ini,kiriman Gas 3Kg itu jadi susah,yang biasanya warung ini bisa dikirim (menampung) 60 butir gas 3Kg.

Akantetapi kta H.Onih, sudah beberapa minggu ini cuma di kirim 10 Tabung gas saja,sedangkan warga masyarakat pembeli Gas 3Kg disini lumayan anyak melebihi 10,otomatis warga akan merasa kebingungan dengan susahnya mendapatkan Gas 3Kg,karna memasak segala jenis apapun semuanya sudah menggunakan gas,kami pun merasa kasian terhadap warga yang sudah terbiasa membeli gas ke warung ini. “Biasanya di kirim 60 butir gas,beberapa minggu ini ko cuma 10 saja,saya juga bingung” ucap Ia

Lebih lanjut H.onih menjelaskan,kami juga sudah coba mempertanyakan susahnya gas itu terhadap yang suka mengirim tabung gas ke tiap tiap warung,ya,,,bisa di sebut terhadap orang yang punya agen gas kecil kecilan namanya Iwan,yang agennya bertempat di Kampung Pasangrahan,desa Manggungjaya,Kecamatan rajapolah,Kab Tasikmalaya,bahwa penjelasan Iwan saat di tanya,kata Ia.”Emang bukan warung ini saja yang pengirimanya di kurangi,akan tetapi warung-warung yang lainya juga sama,yang sebelumnya suka di kirim 60 tabung,saat ini cuma dapat mengirim 10 tabung saja. bahkan warung yang biasanya di kirim sampai 25 saat ini cuma 5 tabung gas,dengan alasan di PT nya tidak ada uangkasnya”. kata iwan,di tiru kata oleh H.Onih

Harapan H.Onih, Mudah-mudahan pemerintah terkait dapat merasakan ke adaan susahnya mendapatkan gas seperti saat ini yang di rasakan banyak warga masyarakat,bahkan mengenai tabung Gas 3Kg tersebut semoga secepatnya di setabilkan,di karnaka sampai saat ini masyarakat sampai menggunakan Ojeg untuk pergi mencari tabung gas ke pasar untuk kebutuhannya. Jelas Ia (Wan K)