Dispendukcapil Jember Raih Penghargaan Kementrian Dalam Negeri 2021 Kategori Dukcapil Bisa

oleh -112 views

Keterangan poto: Piagam Penghargaan Mendagri RI Tahun 2021

 

JEMBER,kontenindonesia – Atas kinerja layanan adminduk (administrasi kependudukan) yang dilakukan sepenuh hati berdasar tupoksi, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember menerima penghargaan Kementrian Dalam Negri untuk kategori Dukcapil Bisa.

Seperti di ungkapkan Kepala Dispendukcapil Jember Isnaini Dwi Susanti S.H kepada kontenindonesia.com kemarin ini, penghargaan yang diraihnya diberikan Kemendari di Jakarta pada 5 Maret 2021 atas penyelenggarann dalam rangka pelayanan administrasi kependudukan yang produktif , efektif dan inovatif atas kinerja, dedikasi dan komitmen dalam menjalankan dan mengemban tugas untuk memberikan layanan dan administrasi kependudukan .

“Sesuai SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 861-450 tahun 2021, Dispendukcapil Kabupaten Jember menerima penghargaan tersebut” ujar Isnaini.

Penghargaan Dukcapil Bisa Kemendagri diraih karena yang pertama Dispendukcapil Jember lakukan sesuai dengan tupoksi untuk membantu orang lain agar bermanfaat bagi orang lain.

Kadispenduk Jember
Kadispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanty

“Kami adalah Aparatur Sipil Negara ( ASN ) membantu pemerintah pusat maupun kabupaten untuk melayani rakyatnya dan motivasi kami bagaimana rakyat semua mempunyai administrasi kependudukan ( Adminduk ) dapat segera dibantu karena memiliki KTP” ujar Kadis yang akrab dipanggil Santi.

Kedepannya Santi berharap masyarakat Sadar bahwa Adminduk sangat penting bagi dirinya.
“Pelayanan Adminduk itu mudah, cepat, dan Gratis. Tanpa berpikir panjang masyarakat harus segera mengurusi adminduk” pungkasnya.

 

Kontributor : Eveline Cristianty
Editor            : Abraham