Diwarnai Aksi Unjuk Rasa, HUT Ke-68 Kabupaten Bekasi Berujung Ricuh

oleh -78 views
Sejumlah Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi saat terlibat saling dorong dengan mahasiswa yang berunjuk rasa dihalaman Gedung DPRD. Rabu 15\08\2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KAB  BEKASI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Rabu (15\08\2018) berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Bekasi. Unjuk rasa itu dilaksanakan saat berlangsungnya rapat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi untuk menyambutHari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi yang ke-68 di gedung DPRD setempat.

Dalam tuntutannya mahasiswa yang berunjuk rasa menuntut Bupati Kabupaten Bekasi dr. Hj. Neneng Hassanah Yasin, untuk mengoptimalkan kinerjanya. Mereka menuding, sejumlah proyek infrasrtuktur dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi, dilaksanakan sangat lamban.

Tak hanya menyampaikan orasi, dalam aksinya mahasiswa juga memotong dua ekor ayam, sebagai bentuk kekecewaan kepada Bupati. yang menurut mereka, Neneng yang baru dilantik setahun lalu ini tidak peduli akan penderitaan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Mahasiswa yang mencoba merangsek masuk kedalam gedung DPRD ini, dihadang anggota Kepolisian dan anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang sejak pagi bersiaga. Akhirnya aksi saling dorong pun tak terelakan dan nyaris berakhir kericuhan.

Situasi pun akhirnya kembali kondusif, setelah sejumlah perwakilan mahasiswa dijinkan masuk ke dalam gedung DPRD dan diterima oleh Zainul Nuri, seorang pimpinan anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

 

 

Penulis : Saiful Bahri

Editor   : Hens Pradhana