Djigo Production Gandeng SMPN25 Depok, Rilis Film Brjudul PENGABDIAN TANPA BATAS

oleh -59 views
Tampak spanduk sosialisasi Film PENGABDIAN TANPA BATAS di area SMPN25 Depok. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas

DEPOK – Film berjudul “PENGABDIAN TANPA BATAS” yang merupakan karya perdana persembahan “Djigo Production” berdurasi 60 menit, latar pengambilan gambarnya di rilis film tersebut sengaja diambil di lingkungan sekolah SMPN25 Depok, Jalan Pertiwi Raya, Komplek Bappenas, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Film berdurasi sepanjang 60 menit yang menceritakan sebuah kisah keihklasan perjuangan seorang Guru dalam pengabdiannya di lingkungan sekolah itu, diceritakan dan diperankan langsung oleh Akmal Khatami (Siswa Kelas IX) SMPN25 Depok, yang dalam filmnya menjadi sosok Guru Honorer di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tentunya dengan gaji yang tidak seberapa. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya Pak Akmal tersebut, dia sengaja mengajar ngaji anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya.

Sejumlah siswa-siswi SPMN25 Depok, saat menyaksikan sosialisasi film tersebut di lingkungan sekolah

Berbagai tantangan menjadi seorang guru di lingkungan sekolah tempat kerjanya Pak Akmal, terbilang cukup berat. Karena, selain sehari-harinya Pak Akmal harus berhadapan dengan anak-anak remaja yang sedang mencari jati diri, ditambah mempunyai seorang murid (siswa) bernama “Hansen” yang terbilang cukup nakal di sekolahnya itu. Hingga berbagai ulah yang sering dilakukan “Hansen” dan teman-temannya, dari mulai merusak sepeda miliknya (Pak Akmal), ribut dengan teman-temannya, bahkan “Hansen” itu sering memprovokasi teman-temannya yang lain agar bisa tawuran dengan siswa sekolah lain.

Namun, dengan sabar dan kegigihan “Pak Akmal” dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru di sekolah itu, sehingga semua cobaan yang selalu menerpanya dapat dilalui dengan penuh kesabaran, hingga buah manis harapannya dapat dipetik, ketika tepat perjalanan waktu sepuluh tahun kemudian.

Film yang disutradarai oleh “Insyirah Elsadina Sharen” dan “Erik Maulana” sebagai cameramen, dan juga “Rismawati” sebagai makeup artist itu, sengaja menyajikan sebuah karya yang indah dalam memanjakan mata bagi para penonton.

Kita akan dibuat terlena dengan alur cerita, keindahan gambar dan kepiawaian makeup artist dalam menyulap para pemain keluar dari usia sebenarnya.

Drs. Wahyu Hidayat, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN25 tersebut sangat merasa bangga dengan hasil karya guru-gurunya yang bisa dijadikan rilis film itu.

“Ini adalah salah satu kreatifitas yang harus kita kembangkan, supaya kedepannya dapat menghasilkan karya-karya yang lebih spektakuler lagi,” ucap Wahyu, saat di kunjungi Kontenindonesia.com di ruang kerjanya, belum lama ini.

Diketahui, Launching perdananya film “PENGABDIAN TANPA BATAS” akan dilaksanakan pada :
Hari Sabtu, 27 Januari 2018
Pukul 10:00 WIB, di Studio Djigo SMPN25 Depok.

Saksikan bersama-sama, dan buktikan kehebatan para pemain dan segenap crew pendukungnya. 25 BISA.

 

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni