Dr. Ni Nyoman Sawitri : FEP Sangat Tepat Untuk Mengembangkan Wirausaha Muda

oleh -128 views
Dr. Ni Nyoman MBA, Dosen bagian Paska Sarjana Universitas Trilogi, saat diwawancara beberapa Awak Media di sela-sela acara FEP yang digelar FEBUP. Sabtu, 21/04/2018. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

JAKARTA – Untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila (FEB UP) yang merupakan Institusi Perguruan Tinggi di Universitas Pancasila, gelar Festival Entrepreneurship Pancasiala (FEP) yang merupakan salah satu bagian tugasnya.

Dihari kedua acara FEP itu, yang mempunyai tema (Peran Serta Ibu Menanamkan Semangat Entrepreneurship Untuk Meningkatkan Harkat dan Martabat Bangsa), FEB UP sengaja menggelar serangkaian kegiatan yang bertepatan dengan hari bersejarah kaum perempuan (Hari Kartini), di Aula FEB UP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jaksel. Sabtu, 21/04/2018.

Dr. Ni Nyoman Sawitri, MBA, Dosen bagian Paska Sarjana Universitas Trilogi, mengatakan, sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan FEP yang digelar Unversitas Pancasila,

“Ini sangat baik sekali untuk mengembangkan wirausaha muda. Penduduk Indonesa dibawah 2%, yang sekitar 0,18%nya melakukan wirausaha. Maka dari itu, dilaksakannya kegiatan FEP hingga bulan Agustus nanti yang sangat panjang ini, sangat tepat sekali untuk mengembangkan wirausaha muda,” kata Dr. Ni Nyoman, disela-sela acara tersebut.

Ni Nyoman mengatakan, diadakannya pelatihan kewirausahaan seperti ini, sangat baik sekali untuk menggali potensi anak menjadi Entrepreneurship. Namun tidak melalui tenaga pendidik saja, peran orang tua untuk anaknya menjadi pintar dalam segala hal, tidak melupakan pentingnya mengajarkan life skills untuk bertahan dalam situasi sulit. Life skills terbaik adalah diajarkan di rumah oleh orang tua masing-masing.

“Artinya, pelatihan skill itu sangat penting. Tanpa skil, setiap anak-anak akan sulit untuk berkembang, harapan saya, setiap mata kuliah didunia pendidikan harus lebih menerapkan skill, minimal prakteknya lebih diperbanyak.” ungkapnya.

Seperti diketahui, Festival Entrepreneurship Pancasiala (FEP) Fakultas Ekonomi Bisnis Univrrsitas Pancasila (FEB UP), dibuka oleh Rektor Universitas Pancasila tersebut, Prof. Dr. Wahono Sumaryono Apt, pada hari Selasa 17/04/2018.

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni