Dukungan Ketahanan Pangan, Kasopol Lebak Gedong berikan Bibit Lele Ke Huntara Cibandung

oleh -176 views

LEBAK BANTEN,kontenundinesia – Bentuk dukungan Program Ketahanan Pangan kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir bandang awal Tahun 2020 lalu, Kapospol Lebak Gedong Bripka Pol Iwan Somantri, S.H, Polsek Cipanas Polres Lebak Polda Banten serahkan bantuan berupa 1000 ekor bibit ikan lele kepada warga masyarakat kampung Hunian Sementara (Huntara) Cigobang Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak.

Kapolsek Cipanas Kompol Sunardi melalui Kapospol lebak Gedong Bripka Pol Iwan Somantri, S.H dalam pemberian bantuan ikan Lele tersebut menyampaikan, program ketahanan pangan ini ditujukan sebagai bentuk upaya membantu kebutuhan masyrakat terampak banjir Tahun 2020 lalu.

“Kita memberdayakan masyarakat Huntara Cibandung yang ikut membatu dalam mengelola Ketahanan Pangan ini,yang nantinya hasil panen yang sudah di kelola dapat dikonsumsi oleh masyarakat”,ujar iwan, Senin (8/3/2021).

Lanjut Iwan, kegiatan ketahan pangan ini sebagai wujud program Polda Banten ‚ÄúSemigavprogram ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Hunian Sementara yang terkena dampak banjir bandang pada tahun 2020 lalu, dalam kondisi masa pandemi ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mengantisipasi Penyebaran Covid -19″, pungkasnya.

Sementara itu, Bibit ikan lele sebanyak 1000 ekor ini di serahkan kepada Ketua Rt Kampung Huntara Cibandung, Ujang Bared kemudin dilepas bersama ke dalam kolam budidaya ikan Lele warga masyarakat Huntara guna mendukung program Kapolda Banten.

Kontributor : Supriyanto
Editor : Abraham