FKPM Harus Bisa Jadi Jembatan Silaturahmi Antara Masyarakat Dan Polisi

oleh -89 views
Kapolsek Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Konten Jabar / Anton

TASIKMALAYA – Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), yang merupakan wadah kemitraan polisi dan juga masyarakat guna pmecahan persoalan sosial yang dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas, sengaja di bentuk di setiap wilayah desa. Pekan lalu, FKPM di tingkat Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, kembali di kukuhkan. ucap Kepala Mapolsek Rajapolah, AKP Glatiko Nagiewanto SH kepada Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Sabtu 25 Februari 2017.

Glatiko mengatakan, FKPM di tingkat delapan desa Kecamatan Rajapolah ini, yang ada di wilayah hukum Polsek Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya sudah berjalan, FKPM di masing-masing desa memiliki lima orang anggota. Nantinya, setelah FKPM berjalan, Kamtibmas di wilayah Kecamatan Rajapolah akan mengalami peningkatan. Karena peran dan juga fungsinya FKPM itu, memiliki hubungan kemitraan polisi yang guna sebagai fungsi control kepolisian dan masyarakat.

Pada aktivitas-aktivitas terkait Glatiko berujar, Peran masing-masing dalam membangun kondisi masyarakat yang tertib aman dan teratur, itu sangat di butuhkan sekali, guna menigkatkan kesejahteraan masyarakat. Memberikan informasi terkait hal-hal yang dapat membantu kelancaran tugas polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, FKPM juga sebagai alat jembatan untuk mempererat jalinan talisilaturahmi antara masyarakat dan pihak polisi.

“Semoga adanya FKPM itu, dapat menambah pmecahan setiap segala masalah dengan cara menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah. tujuan kami juga supaya FKPM bisa lebih mencegah dan meningkatkan keamanan, ketertiban agar masyarakat dapat merasakan ketentraman yang khususnya di wilayah Kecamatan Rajapolah ini.” jelas Glatiko.  (Anton)

Editor : Deni