GMBI Distrik Ciamis Gelar Rakerdis 2022

oleh -188 views

CIAMIS – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Ciamis mengadakan Rapat Kerja Distrik selama dua hari yakni hari 16-17 Januari di GOR Serbaguna Desa Panyingkiran guna menyingkapi rencana dan program kerja.

Robi Tamzil sebagai Ketua Distrik GMBI Ciamis mengatakan rakerdis dilaksanakan selama 2 hari yang sebenarnya menjadi agenda pertriwulan.

Selanjutnya, Robi menjelaskan raker kali ini mengambil tema “Meningkatkan Sinergitas, Produktifitas dan profesionalisme Anggota Aktivis LSM GNBI Distrik Kabupaten Ciamis Yang Berkarakter dan Dewasa” yang mana diharapkan 20 KSM yang mengikuti acara dapat mengimplementasikan hasil dari rakerdis.

Sekertaris Distrik GMBI Ciamis, Iwan Hendrawan mengatakan dalam Rakerdis telah dibahas beberapa program kerja dan pemberdayaan dan didokumenkan yang akan dilaksanakan oleh Distrik hingga tingkatan pengurus kecamatan atau Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

“Program yg sudah dilaksanakan salah satunya menindaklanjuti wajibnya berkoprasi yang akan dilasanakan lebih komprehensif,” ujar Iwan di GOR Serbaguna Desa Panyingkiran, Senin (17/1/2022).

Lanjutnya, Distrik menuntut setiap pengurus KSM agar bisa mempunyai produk unggulan (home industry) yang nantinya bisa dipasarkan pada koperasi GMBI.

Sementara itu pada acara penutupan Rakerdis, dilaksanakan juga baksos yang diberikan kepada warga Desa Panyingkiran dan Pawindan.

 

 

Editor : Abraham Mahmoud